Bantu Atasi Nyeri Otot, Harga Voltadex Gel di Apotik Cukup Terjangkau

Voltadex Gel - www.bukalapak.comVoltadex Gel - www.bukalapak.com

Pegal-pegal atau nyeri memang kadang terasa mengganggu. Meski seringkali tidak terlihat secara kasat mata, namun rasa sakitnya begitu nyata dan bisa berpotensi mengganggu aktivitas para penderitanya. Beberapa orang yang menderita nyeri biasanya berusaha meredakan rasa sakit mereka dengan -produk yang diklaim sebagai pereda nyeri otot, misalnya saja seperti Voltadex.

Voltadex tersedia dalam beberapa sediaan, yakni tablet dan gel. Adapun Voltadex 50 mg Rp 675 per tablet, Voltadex 25 mg harganya Rp 459 per tablet, dan untuk Voltadex Gel 1% 20 gram harganya Rp 27.692 per tube di apotik. Voltadex Gel bebas dan bisa dibeli tanpa resep di sejumlah apotek, sedangkan untuk Voltadex merupakan golongan keras yang hanya dapat dibeli dengan resep dokter.

Voltadex gel adalah Obat Anti Inflamasi Non Steroid (OAINS) yang dapat membantu mengatasi nyeri dan inflamasi karena cedera otot maupun rematik. Dalam Voltadex gel mengandung komposisi Diclofenac sodium 1% atau natrium diklofenak 1%. Cara pemakaian produk ini cukup mudah, tinggal dioleskan saja pada area yang sakit dengan dosis 3-4 kali sehari.

Selama ini terapi panas atau mengobati bagian badan yang pegal atau nyeri dengan sesuatu yang panas atau hangat diyakini bisa menyembuhkan. Oleh sebab itu beberapa orang lebih memilih mandi air hangat, menempelkan koyo, mengoleskan balsam, dan lain-lain supaya efek nyerinya bisa berkurang. Tapi benarkah cara tersebut efektif?

Menurut dari University of Ulster, Irlandia, yang diterbitkan oleh Dailymail, otot pegal ternyata tak dapat diobati dengan terapi panas. Justru dari itu lebih menyarankan para penderita pegal-pegal untuk berendam dengan air dingin. tersebut menyimpulkan bahwa 10 menit berendam dalam air dingin bersuhu 6 derajat celsius akan memberi hasil terbaik untuk melawan rasa sakit. “Air dingin bisa mengurangi rasa sakit dan radang di otot—yang sedang terasa panas setelah melakukan olahraga keras,” demikian bunyi tersebut.

Penelitian lain dilakukan oleh seorang profesor ahli mikrobiologi dari University School of Medicine di Amerika Serikat, Nikolai Shevcuk juga menyebutkan mandi air hangat dapat meningkatkan hormon endorfin yang meningkatkan mood dan membuat seseorang merasa lebih bahagia. Ia menyarankan siapapun untuk membiarkan diri menurunkan suhu saat mandi secara perlahan. Jika suhu 6 derajat celsius terlalu rendah, maka suhu dapat disesuaikan menjadi 20 derajat celsius.

Loading...