Bahan Perekat Kertas, Harga Lem Glukol Ukuran Sedang Cuma Rp2.500

Ilustrasi : Penggunaan lem untuk membuat kerajinan - www.esn3.net

Mungkin Anda sudah tidak asing dengan merek Glukol. Ini adalah salah satu yang cukup di karena sering digunakan sebagai perekat untuk menempelkan . Hadir dengan warna khas putih dengan tutup merah, Glukol sedang atau tanggung sekarang ditawarkan dengan harga yang sangat bersahabat di kantong.

“Lem Glukol merupakan salah satu lem kertas dengan harga yang sangat meriah,” tulis salah satu pelapak online ketika menawarkan dagangannya. “Lem ini memiliki bentuk yang tidak terlalu kental sehingga tidak terlalu lengket di tangan, punya daya rekat cukup bagus untuk kertas, serta menyediakan alat sekop kecil untuk mengambil lem (khusus ukuran jumbo) agar tangan tetap bersih.”

Lem Glukol umumnya memang dimanfaatkan untuk merekatkan dua atau lebih lembar kertas. Tidak hanya itu, lem ini juga dapat digunakan untuk membuat slime, selain lem merek Inakol. Untuk membuat slime menggunakan lem Glukol, masih memerlukan lem Povinal sebagai salah satu bahannya. Jika dibuat tanpa bantuan lem Povinal, slime yang nantinya dihasilkan akan lengket dan masih menyerupai bentuk lem biasa.

Untuk membuat slime, Anda bisa memasukkan lem Glukol dan lem Povinal ke dalam wadah dengan takaran yang sama, lalu aduk hingga rata dan menyatu. Setelah itu, tambahkan sabun cair (disarankan sabun cuci piring), aduk lagi sampai merata. Bila perlu, tambahkan pewarna makanan ke dalam adonan, lalu cek kekenyalan dari adonan slime.

Tidak sulit mendapatkan lem Glukol. Anda bisa mencari ini di berbagai , tidak cuma alat-alat tulis dan kantor atau ATK, melainkan juga kelontong pada umumnya. Selain itu, lem Glukol juga banyak diperdagangkan di situs jual beli online. Untuk ukuran sedang dengan berat 93 gram, lem ini dilepas di kisaran harga Rp2.500 per buah, sedangkan yang berukuran besar atau jumbo dijual dengan harga cuma Rp6.750 sampai Rp7.200 per buah.

Loading...