Bahan Kuat untuk Kitchen Set, Ini Harga Blok Melamin

Ilustrasi : Salah satu contoh desain kitchen set - housepaper.net

JAKARTA – Memiliki kitchen set yang bersih, fungsional, dan menarik tentunya menjadi impian bagi kebanyakan orang. Nah, jika Anda berencana membuat kitchen set, ada beberapa atau yang bisa Anda pilih, salah satunya blok melamin. Diklaim elegan dan kuat, blok melamin saat ini berkisar Rp200 ribuan per buah.

“Blockboard melamin, atau yang sering kita kenal sebagai blokmin, dan ada juga yang menyebutnya blokmil, adalah perpaduan dari blockboard dan melamin yang sudah menempel menjadi satu, baik hanya satu sisi (single face) atau dua sisi (double face),” tulis Dezafa.com. “Blok melamin sendiri memiliki dua ketebalan, yaitu 18 mm dan 15 mm.”

Masih menurut sumber yang sama, di , setidaknya terdapat empat blok melamin. pertama adalah blok melamin 18 mm single face, yang biasanya digunakan pada bagian tepi lemari dan pintu-pintu, dengan sisi melamin menghadap ke dalam. kedua adalah blok melamin 18 mm double face yang biasanya digunakan untuk rak-rak pada bagian dalam lemari dan bagian luar finishing duco.

“Untuk varian ketiga, adalah blok melamin 15 mm single face yang biasa digunakan untuk pintu lemari yang diberi tempelan 3 mm untuk finishing, seperti cermin atau fancywood,” sambung Dezafa.com. “Sementara, varian keempat adalah blok melamin 15 mm double face yang umumnya digunakan untuk pintu yang diberi finishing tembus pandang, seperti lapisan akrilik 3 mm, kaca polos, dan kaca warna.”

Tidak susah menemukan blok melamin. Pasalnya, Anda bisa membeli material ini di toko-toko terdekat atau bahkan situs jual beli online. Di pasaran dalam negeri, blok melamin 18 mm single face sekarang dijual dengan harga Rp250 ribuan per buah, sedangkan blok melamin 15 mm dijual dengan harga sekitar Rp130 ribuan per buah.

“Blok melamin merupakan bahan yang bagus dan tahan lama, tersedia dua varian, serta paling hemat karena bahannya terbuat dari kayu berkualitas dan dilapisi melamin,” kata Zaidan Kitchen Set. “Bahan ini termasuk bahan yang banyak dipakai oleh pembeli karena hemat, tidak perlu lebih untuk melapisi bagian dalam kitchen set.”

Loading...