Bahan Bervariasi, Kotak Hantaran Dijual Mulai Harga Rp 75 Ribuan

Kotak Hantaran - www.penjahitpekanbaru.comKotak Hantaran - www.penjahitpekanbaru.com

Kreativitas yang tinggi rupanya bisa menggiring seseorang untuk memulai bisnisnya sendiri dan mengantongi pundi-pundi uang yang cukup menjanjikan. Bermula dari berbisnis kotak hantaran dengan yang beragam, rupanya beberapa orang merasakan keuntungan. Terlebih karena kotak hantaran saat ini kerap dibutuhkan sebagai seserahan dalam acara pernikahan, lamaran, dan sebagainya. Bahan yang digunakan untuk kotak hantaran pun bervariasi, mulai dari akrilik, kardus, hingga full mika.

Dua bersaudara, Nina A Kusnanto dan Yunita W Koesnanto mulai merintis kotak hantaran sejak tahun 2014 lalu dengan mengusung nama Lilydale Box. Mereka menawarkan berbagai boks hantaran, tempat make up, tempat tisu, dan sebagainya. Harga mereka berkisar mulai dari Rp 55.000 sampai Rp 275.000.

Karena ditujukan untuk kalangan penyedia hamper dan distributor, Nina dan Nita mematok minimal pembelian sebanyak 30 pieces. Dengan awal sebesar Rp 20 juta, saat ini kakak beradik tersebut mampu meraup omzet sekitar Rp 100 juta per bulan. “Kami pun menyediakan untuk pembelian ritel dan biasanya hanya digunakan sebagai contoh mereka (),” kata Nina, seperti dilansir Kontan.

Kedua gadis ini memiliki pabrik sendiri yang berlokasi di Gresik, sedangkan showroom-nya berada di Surabaya. Dengan mempekerjakan 20 karyawan, mereka mampu memproduksi rata-rata 1.500 pieces kotak hantaran dalam sebulan. Lewat pemasaran di media sosial, konsumen mereka pun berasal dari berbagai daerah seperti Surabaya, Malang, Jakarta, Medan, Lombok, Bandung, Semarang, Pontianak, dan -kota yang lain.

Saat ini kotak hantaran pun cukup banyak. Biasanya para pemilik usaha kotak hantaran menawarkan produknya lewat atau situs-situs . Harga jual kotak seserahan pernikahan dengan tutup wallpaper bermotif berkisar Rp 255 ribu per set yang terdiri dari 4 kotak mulai dari ukuran kecil sampai besar.

Sedangkan kotak seserahan full mika bening kombinasi wallpaper harganya berkisar Rp 275 ribu per set. Ada juga kotak hantaran eceran dari bahan mika berhiaskan frame cantik yang harganya sekitar Rp 75 ribu sampai Rp 110 ribuan. Selain membeli yang sudah jadi, ada juga pembeli yang membuat sendiri kotak seserahan mereka dengan cara mengikuti tutorial atau panduan online di internet.

Loading...