Atasi Ngilu Akibat Gigi Berlubang, Harga Perawatan Saluran Akar Gigi Bervariasi

Harga, perawatan, saluran, akar, gigi, klinik, puskesmas, dokter, rumah sakit, biaya, swasta, Jakarta, sakit, saraf, universitas, spesialis, konservasi,Pemeriksaan gigi di klinik spesialis

Sakit memang bisa terjadi pada siapa saja. Meski terdapat banyak jenis dan penyebab sakit . Namun penyebab utamanya biasanya adalah berlubang. berlubang, apalagi yang sudah berhasil menjangkau bagian tengah (), pasti bisa menyebabkan rasa sakit yang luar biasa. Pada awalnya mungkin penggunaan bahan alami atau obat sakit gigi di apotek akan bisa dijadikan alternatif pengobatan yang mudah dan murah. Namun, jika penyebab sakit gigi belum sepenuhnya hilang, sakit gigi akan sering terjadi. Penggunaan obat pereda sakit, baik yang alami maupun yang berasal dari apotek pun akan menjadi lebih sering dilakukan.

Perawatan saluran akar gigi bisa menjadi salah satu solusi efektif untuk mengatasi sakit gigi yang sudah sampai saraf. Namun kebanyakan orang malas untuk melakukannya karena prosedur yang cukup rumit dan memakan waktu lama. Dalam artian, perawatan memang harus dilakukan berkali-kali dan cenderung lama. Selain itu mematikan saraf gigi juga pasti lebih mahal daripada pencabutan gigi pada umumnya.

Perawatan saluran akar gigi biasanya memerlukan beberapa kali prosedur dan kontrol, dan setiap prosedur bisa memakan waktu yang cukup lama. Perawatan saluran akar gigi biasanya bertujuan untuk merevitalisasi kembali gigi dan untuk menghilangkan rasa sakit. Bisa juga sekaligus diberi obat-obatan ke dalam saluran akar tersebut, seperti anti nyeri/obat bius, antibiotik, dan lain-lain.

gigi yang ahli dalam perawatan saluran akar disebut konservasi gigi (drg, Sp.KG). Apabila gigi di puskesmas tidak dapat menangani pasien, maka biasanya dokter gigi akan merujuk ke spesialis konservasi gigi apabila spesialis tersebut tersedia. Tetapi tentu saja dokter gigi umum pun berkompetensi mengobati gigi berlubang Anda apabila belum terjadi komplikasi.

Perawatan saluran akar memang tidak bisa diprediksi biayanya. Semuanya tergantung dari kondisi masing-masing pasien dan lokasi serta fasilitas / tersebut. Ada pasien yang hanya perlu melakukan 2 sampai 3 kali kunjungan ke dokter gigi untuk bisa menyelesaikan semua prosedur. Namun ada juga pasien yang perlu biaya mematikan saraf gigi lebih banyak karena kondisinya yang cukup parah sehingga dia perlu melakukan berbagai kunjungan hingga berkali-kali dan memakan waktu berbulan-bulan.

Maka dari itu, biaya perawatan tidak bisa digeneralisasi. Namun, sebagai patokan total biaya perawatan saraf gigi sampai tuntas di klinik swasta wilayah Jakarta Selatan berkisar antara Rp1.000.000 hingga Rp2.000.000. Sementara jika diperlukan untuk pemasangan jacket crown porselen, maka biayanya sebesar Rp3.000.000 sampai Rp4.000.000.

“Kami sarankan agar Anda mencari informasi terlebih dahulu mengenai biaya perawatan saraf gigi yang akan Anda ambil. Selain rumah sakit, klinik swasta dan praktik pribadi, Universitas yang memiliki Fakultas Kedokteran Gigi biasanya memiliki fasilitas untuk melakukan hampir semua perawatan gigi. Biaya sudah pasti lebih murah karena dikerjakan oleh dokter muda di bawah pengawasan dosen dokter gigi,” jelas drg. Callista Argentina, dilansir dari Klik Dokter.

Loading...