Atasi Gatal karena Jamur, Ini Harga Bedak Miconazole

Ilustrasi : Gatal pada kulit yang disebabkan oleh jamur - doktersehat.com

JAKARTA – Gatal memang bisa sangat menjengkelkan, terlebih di area-area khusus seperti selangkangan dan ketiak. Biasanya, gatal-gatal di area tersebut disebabkan oleh jamur. Nah, jika Anda saat ini tengah menghadapi masalah yang serupa, yang mengandung miconazole merupakan solusi yang bisa Anda coba. Telah tersedia dalam berbagai , harga bedak miconazole berkisar puluhan ribu .

Dikutip dari Alodokter.com, miconazole adalah obat luar untuk mengatasi jamur pada seperti kurap (tinea), panu, dan candidiasis. Selain , obat ini juga dapat digunakan untuk jamur pada mulut (candidiasis oral), namun hanya sediaan oral gel yang boleh digunakan pada mulut. Sebagai anti-jamur, miconazole bekerja dengan merusak struktur sel jamur, sehingga menghentikan pertumbuhan jamur.

Ada beberapa merek bedak miconazole yang telah dijual bebas di pasaran. Merek Daktarin misalnya, sekarang dipasarkan dengan harga sekitar Rp52 ribuan untuk 20 gram. Sementara, merek Mycorine 25 gram sekarang ditawarkan dengan harga mulai Rp40 ribu sampai Rp50 ribuan. Brand lainnya, Zeasorb Superb Absorbent Powder, dijual dengan harga mulai Rp175 ribu sampai Rp190 ribuan untuk 150 gram.

“Obat ini dapat digunakan oleh orang dewasa dan anak-anak dengan usia minimal dua tahun ke atas,” tulis Alodokter.com. “Sementara, untuk ibu hamil, studi terhadap binatang memperlihatkan adanya efek samping terhadap janin, namun belum ada penelitian terkontrol pada wanita hamil. Obat hanya boleh digunakan jika besarnya yang diharapkan melebihi besarnya risiko terhadap janin.”

Selain dengan bedak dan obat-obatan, menghilangkan gatal-gatal pada kulit yang disebabkan oleh jamur ternyata juga dapat menggunakan -bahan alami. Kulit pisang misalnya, mengandung histamin, magnesium, vitamin C, dan E yang dapat membantu mengatasi gatal-gatal. Selain itu, bisa juga dengan lidah buaya, minyak kelapa, minyak kamomila, oatmeal, hingga daun kemangi dan kunyit.

Loading...