Atasi Gatal di Kulit, Harga Bedak Salicyl Tergolong Murah

Harga Bedak Salicyl

salicyl merupakan salah satu tabur yang banyak digunakan masyarakat untuk mengurangi gatal-gatal di akibat biang keringat dan gangguan lainnya. Saat ini sudah banyak yang meluncurkan salicyl dengan bervariasi, mulai Rp6 ribuan sampai dengan Rp15 ribuan.

“Untuk penggunaan bedak salicyl, kita melihat dari indikasi penggunaan salicyl talk, yaitu untuk mengatasi gatal-gatal pada kulit karena biang keringat atau gangguan kulit lain yang bukan ,” papar dr. Ratu Ayu Fitri Hendrawanti dari RSU Tangerang Selatan. “Adapun untuk campak, karena bukan penyakit kulit yang terinfeksi, maka bisa digunakan untuk mengurangi gatal-gatalnya.”

Sementara, mengenai penggunaan bedak salicyl untuk atau anak berusia di bawah dua tahun, Ratu menambahkan bahwa sejauh ini pemakaiannya cukup aman, asalkan digunakan sesuai dengan kebutuhan. Pasalnya, kulit atau balita berusia di bawah dua tahun masih sangat sensitif sehingga rawan terkena iritasi.

“Kulit anak di bawah dua tahun itu sensitif sehingga mudah mengalami iritasi,” sambung Ratu. “Tetapi, sejauh ini penggunaan bedak salicyl aman dipakai dalam konsentrasi tertentu untuk kulit bayi sekalipun, kecuali kulitnya terjadi infeksi ataupun alergi terhadap bahan atau komposisi pembuat bedaknya.”

Bedak salicyl sendiri umumnya terbuat dari bahan asam salisilat yang merupakan senyawa bakteriostatik (menghambat pertumbuhan bakteri), fungisida (membasmi jamur), dan keratolitik (membuang sel-sel kulit mati). Asam salilisat memiliki kandungan Beta Hydroxy Acid (BHA) yang dapat mengurangi kerutan dan keriput.

Saat ini, sudah banyak produsen yang menawarkan bedak salicyl ke pasaran. Bedak salicyl produksi Kimia Farma misalnya, di beberapa situs jual beli online dijual dengan harga mulai Rp6.500 untuk kemasan 60 gram, sedangkan di ditawarkan dengan harga sekitar Rp7.500 untuk kemasan yang sama. lainnya, seperti bedak salicyl cap Gajah dijual Rp7.500 dan bedak salicyl menthol IKA kemasan 80 gram dibanderol Rp15.300.

Loading...