Atasi Bekas Jerawat Hingga Kencangkan Wajah, Biaya Treatment Dermaroller Jutaan Rupiah

Biaya, treatment, perawatan, dermaroller, perawatan, klinik, kecantikan, jerawat, noda, bekas, bopeng, lubang, Natasha, Erha, skin, care, clinic, efek, samping, wajah, metode, teknik,Perawatan wajah dengan menggunakan dermaroller (sumber: ecosalon.com)

Untuk membebaskan dari jerawat, banyak wanita dan pria yang gencar melakukan dengan cara yang alami maupun dengan memakai produk yang ditawarkan di pasaran. Namun, setelah dibuat pusing dengan permasalahan timbulnya jerawat, tugas lainnya yang masih tersisa adalah menghilangkan noda bekas jerawat.

Umumnya menghilangkan bekas jerawat ini cukup sulit untuk dilakukan daripada mengatasi munculnya jerawat itu sendiri. Sebab, beberapa orang mengalami bekas jerawat yang berwarna kehitaman. Kemudian ada juga jerawat yang meninggalkan bekas yang berlubang pada kulit.

Walaupun bekas jerawat bisa hilang sendiri seiring berjalannya waktu, Anda tetap memerlukan bantuan produk kecantikan untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat dan maksimal. Beruntung hal tersebut didukung oleh hadirnya beberapa treatment yang difokuskan untuk menyamarkan lubang dan noda bekas jerawat, salah satunya adalah dermaroller.

Dermaroller merupakan terapi atau perawatan kulit menggunakan roller kecil yang dilengkapi dengan jarum-jarum berukuran sangat kecil. Roller ini kemudian akan dijalankan di atas permukaan wajah, atau bagian tertentu yang perlu diperbaiki, seperti bekas jerawat dan scar yang cukup dalam.

Jarum-jarum kecil ini nantinya akan melukai kulit, yang kemudian akan merangsang produksi kolagen dan regenerasi kulit. Luka ini juga akan menjadi jalan masuk bagi serum untuk kulit. Jadi, kulit akan dilukai terlebih dahulu dengan dermaroller untuk memicu kulit agar memperbaiki dirinya sendiri.

Tapi tak perlu khawatir dengan luka yang disebabkan oleh alat ini. Pasalnya, luka pada kulit yang diakibatkan oleh roller tidak akan menimbulkan bekas dan akan menutup kembali dengan sendirinya. Akan tetapi efek samping dari treatment ini adalah timbulnya bercak kemerahan pada kulit, namun bercak ini hanya berlangsung selama beberapa hari saja.

Sementara untuk proses perawatannya hanya memakan waktu satu jam saja. Untuk mendapatkan kulit yang kembali mulus dari bekas jerawat, bekas cacar, atau operasi, biasanya dibutuhkan treatment dermaroller sebanyak 4-6 kali perawatan.

“Terkadang untuk mengatasi scar ini butuh waktu 1-2 tahun dengan menggunakan mikrodermabrasi, chemical peeling maupun cream. Tetapi dengan melakukan dermaroller membutuhkan waktu yang lebih singkat maka sudah akan terlihat perbaikan 50-75 persen scar berkurang,” ujar Aan Wisginanjarsih, pemilik kecantikan House of Lily, Palembang.

Untuk satu kali perawatan, biaya yang dibutuhkan mulai ratusan ribu hingga jutaan rupiah, tergantung kebijakan tiap klinik kecantikan. Misalnya di klinik kecantikan Natasha Skin Care, yang membanderol perawatan dermaroller sekitar Rp1,6 juta. Sama halnya di Erha Clinic yang menawarkan treatment ini di angka jutaan rupiah.

Selain untuk mengatasi scar atau lubang bekas jerawat, dermaroller juga bisa mengencangkan wajah, mencerahkan wajah, striae, mengatasi stretch mark pada kulit perut dan paha. Tentu saja ini merupakan mekanisme yang mampu merangsang pembentukan jaringan kolagen baru.

Loading...