Artis Dangdut Kenamaan Jatim, Berapa Honor Ratna Antika?

Ratna Antika, penyanyi, Via Vallen, orkes, dangdut, koplo, genre, Malang, single, acara, nasional, lokal, popularitas, Jawa Timur, Jatim Park, Batu, honorRatna Antika beraksi di atas panggung (Youtube: All Cat)

Popularitas sebagai ‘tanah kelahiran’ seolah tidak pernah surut. Ketika pamor Inul Daratista dan Dewi Perssik belum habis, penggemar sudah dihibur oleh penampilan Via Vallen, Nella Kharisma, dan Ratna Antika. Khusus nama terakhir, sering tampil bersama orkes kenamaan seperti OM Monata, OM Sera, hingga OM Palapa, honor sekali manggung Ratna Antika disebut mencapai jutaan hingga belasan juta .

Di kalangan masyarakat awam, nama penyanyi kelahiran Malang 29 tahun silam tersebut mungkin masih terdengar asing. Namun, bagi penggemar dangdut di kawasan Jawa Timur dan Jawa Tengah, Ratna Antika menjadi salah satu penyanyi dangdut kenamaan, dengan popularitas yang bisa disandingkan dengan nama-nama beken seperti Via Vallen, Nella Kharisma, maupun Tasya Rosmala.

Ratna Antika sendiri sudah meluncurkan beberapa single dangdut. Pada bulan April 2017 lalu misalnya, artis dengan paras ini menyanyikan berjudul ‘Jaman Android’ yang diciptakan Pancal 15, yang secara umum menceritakan berbagai kemudahan hidup yang terwujud berkat kemajuan zaman. “Selain iramanya yang unik, lirik lagunya juga pas banget dengan perkembangan teknologi saat ini,” ujar Ratna kala itu.

Tidak hanya meluncurkan single-single dengan genre dangdut koplo, Ratna Antika juga sering diundang dalam acara berskala lokal maupun nasional. Pada bulan April 2018 kemarin misalnya, penyanyi yang sudah melanglang buana di berbagai orkes dangdut sejak 2003 itu ikut bernyanyi dalam acara ‘Panggung Gembira Indosiar’ yang berlangsung di Jatim Park 3, Kota Batu.

“Luar biasa, karena Batu bisa terpilih menjadi tempat acara nasional seperti ini,” kata Ratna. “Penyelenggaraan ‘Panggung Gembira Indosiar’ di Jatim Park 3 menjadi salah satu yang menarik, karena ditemani dengan ‘aksi’ dinosaurus dan kulintang khusus dari Museum Musik Jatim Park 3, yang bikin nyanyi tambah seru.”

Loading...