Bikin Bisnis Makin Mudah, Deretan Aplikasi Kasir Toko Sembako Ini Tawarkan Fitur Lengkap

Aplikasi Kasir Toko SembakoAplikasi Kasir Toko Sembako

Kemajuan zaman membuat bisnis sembako atau kelontong kini bisa dijalankan dengan lebih mudah, tentunya dengan memanfaatkan bantuan . Jika dulunya pencatatan order dilakukan secara manual menggunakan buku besar, kini semuanya semakin ringkas berkat keberadaan kasir sembako. Aplikasi atau software kasir ini biasanya dapat dijalankan secara lewat HP Android atau komputer/laptop maupun dijalankan secara offline. Selain berbayar, ada juga beberapa developer yang menyediakan aplikasi kasir toko sembako secara .

Beberapa di antaranya adalah aplikasi Kasirku (Toko & Warung) yang tersedia di Google Play. “Kasirku (sebelumnya Tokoku) adalah aplikasi kasir (POS/Point of sale) mobile dengan -fitur yang didesain untuk toko kelontong & warung, tanpa berlangganan, tanpa pembatasan fitur, tetap dapat digunakan ketika offline, serta gratis selamanya,” demikian kata pihak pengembang aplikasi.

Aplikasi Kasirku menawarkan beberapa fitur seperti menyimpan barang toko, scan barcode, kasir otomatis, cetak struk belanja via Bluetooth printer, rangkuman performa toko, fungsi backup restore database, dan masih banyak lagi.

Selain Kasirku, ada juga aplikasi Android lainnya yang juga gratis dengan fitur lengkap, yakni e-Kasir. Program kasir sederhana dan portable ini berbasis Android dan dapat digunakan offline tanpa harus ada koneksi internet. Kelebihan lainnya yang ditawarkan, e-Kasir memungkinkan pemilik toko sembako untuk print struk dengan printer Bluetooth yang paling murah, setting konfigurasi mudah, data dapat diekspor ke MS Excel, serta bisa backup database untuk langsung disimpan ke Google Drive.

Selain yang free (gratis) ada pula aplikasi kasir toko sembako yang berbayar seperti Youtap dengan biaya mulai Rp20 ribu per bulan. Youtap menawarkan fitur pembayaran tunai dan non-tunai dalam satu aplikasi, laporan penjualan (harian, mingguan, dan bulanan), dan masih banyak lagi.

Aplikasi kasir toko kelontong yang berbayar berikutnya adalah Majoo. Majoo menyediakan paket berlangganan dengan mulai Rp149 ribu sampai Rp299 ribu per outlet per bulan. Beberapa fitur unggulannya, antara lain aplikasi kasir online, manajemen inventori, CRM, laporan lengkap, manajemen karyawan, keuangan, hingga e-wallet.

Loading...