Andalkan Fitur Dual Graphics, Harga Laptop Asus Gaming X550VX Mulai Rp9 Jutaan

Laptop Asus Gaming X550VX - (Sumber: bosslaptop.com)Laptop Asus Gaming X550VX - (Sumber: bosslaptop.com)

gaming merupakan sebuah dengan spesifikasi dan biasanya memiliki desain yang menarik. Dengan spesifikasi yang tersebut menjadikan harga jualnya relatif lebih mahal dari laptop pada umumnya. Salah satu merek laptop gaming yang cukup menyita perhatian para gamers adalah Asus X550VX.

Laptop Asus X550VX pabrikan Taiwan ini tampil memukau mulai dari warna, finishing, bagian cover hingga area workstation. Cover LCDnya diberikan sentuhan warna hitam legam dengan glossy finishing dan sentuhan grafis garis-garis merah yang bergaya futuristik, mirip dengan jajaran gaming laptop ROG seri terdahulu.

Sekilas Asus X550VX seperti seri ROG GL552VX yang dipangkas spesifikasinya, tetapi yang dihasilkan masih menunjukkan kapabilitasnya sebagai laptop gaming. Duet Intel Core i7 Skylake dengan GeForce GTX 950M yang diperkuat dengan RAM jenis DDR4 mampu menghasilkan yang mantap pada kelasnya.

Pada seri ini dirasa sangat cocok untuk konsumen yang mencari laptop untuk keperluan bidang multimedia, edit desain, maupun editing video. Asus X550VX memberikan performa tinggi dengan kisaran harga yang masih terjangkau. Spesifikasi yang diusung untuk pengguna tergolong cukup baik.

X550VX diproduksi dengan menggunakan layar berukuran 15.6 inch dengan tingkat resolusi 1366×768 pixels. Sementara untuk dimensi dari bodinya sendiri memiliki ukuran 38.0 x 25.1 x 2.92 – 3.17 cm dalam bobot mencapai 2.45 kilogram. Dari segi tampilan desain, Asus X550VX ini terlihat seperti kebanyakan laptop Asus X series lainnya. Hanya tampilannya saja yang terlihat lebih tegas dan gahar. Ditambah ada perpaduan warna merah untuk warna karakter keyboard dan pada bagian tepi touchpadnya.

Dengan didukung oleh processor Intel Core i7-6700HQ Skylake Quad-Core berkecepatan 2.6GHz dan 6M Cache, tentunya akan menjanjikan performa yang handal dari segi pemrosesan datanya. Processor ini juga dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 8GB jenis DDR4 2133MHz.

Dengan ruang penyimpanan yang dibilang cukup besar tersebut, pengguna dapat menggunakannya untuk menyimpan banyak file. Seperti file master, film, ataupun game dengan ukuran sangat besar, tanpa khawatir dengan ruang penyimpanan yang masih tersisa.

Untuk sisi grafis, Asus X550VX mengandalkan dual graphics yang terdiri dari Intel HD Graphics 530 dan Nvidia GeForce GTX 950M yang dapat bekerja bergantian sesuai dengan Nvidia Optimus. Intel HD Graphics 530 mengusung 24 Execution Unit (EUs) yang berlari dengan kecepatan 350 – 1050Mhz yang digunakan pada mode hemat energi.

“Saya ini orang yang suka sekali bermain game dan juga belajar dunia desain grafis tapi sayangnya saya hanya memiliki bujet yang minim maklum lagi irit, awalnya sempat berfikir untuk membeli sebuah PC tapi setelah di pikir-pikir pilihan saya jatuh pada laptop ini,” ujar salah seorang pengguna dalam reviewnya.

Harga satu unit laptop gaming Asus X550VX terbaru di Indonesia berkisar antara Rp9.500.000 – Rp 10.799.000. Harga yang ditawarkan oleh gaming besutan Asus ini relatif masuk akal dan tak jauh berbeda dengan seri Asus X550JX.

 

Loading...