Alat Kompresi Populer, Harga Lisensi WinRAR Mulai Rp420 Ribuan

Lisensi WinRAR - mandashwaretutorial.blogspot.co.idLisensi WinRAR - mandashwaretutorial.blogspot.co.id

Tidak bisa dipungkiri bahwa WinRAR merupakan aplikasi arsip paling populer di , karena memiliki cara kerja yang lebih simpel namun tetap mampu ‘memadatkan’ file dengan sangat baik. Namun, untuk bisa menggunakan versi asli dari aplikasi tersebut, Anda terlebih dahulu harus memiliki lisensi resminya, yang saat ini ditawarkan dengan mulai Rp421 ribuan hingga Rp914 ribuan.

“File dengan ekstensi .rar adalah file yang berisi satu atau lebih data, file atau folder yang telah dikompres, baik dengan tujuan mengurangi ukuran atau menggabungkan banyak file,” tulis laman Merdeka. “Untuk membuka file kompresi inilah dari WinRAR. Memang, Anda tidak akan selalu menggunakannya, namun akan cukup menyusahkan ketika Anda membutuhkannya tetapi tidak memilikinya di Anda.”

WinRAR sendiri diklaim menjadi satu-satunya software kompresi yang sepenuhnya diterima di semua negara yang menggunakan Unicode. Software ini dikatakan telah digunakan oleh lebih dari 500 juta , yang membuatnya menjadi kompresi paling populer di dunia saat ini. WinRAR pun telah kompatibel dengan Windows 8 dan Windows 10, serta tersedia di lebih 50 bahasa, baik versi 32 bit maupun 64 bit.

“WinRAR adalah sebuah alat kompresi yang hebat dengan banyak fungsi tambahan yang terintegrasi untuk membantu Anda mengatur arsip terkompresi,” tulis ulasan Vioomax. “Alat ini akan menghemat ruang disk, pengiriman, dan juga waktu kerja yang berharga, karena telah mendukung semua format kompresi populer, seperti RAR, ZIP, CAB, ARJ, LZH, ACE, TAR, Gzip, uue, ISO, bzip2, Z, hingga 7-Zip.”

Karena sebenarnya bukan merupakan software gratisan, maka pengguna perlu memiliki lisensi resmi agar dapat menggunakan WinRAR secara full. Saat ini, sudah banyak software maupun situs jual beli yang menawarkan lisensi resmi WinRAR. Lisensi untuk satu user dilepas dengan harga mulai Rp421 ribu sampai Rp485 ribuan, sedangkan lisensi untuk dua orang dipatok Rp600 ribuan, dan lisensi untuk tiga orang user ditawarkan Rp914 ribuan.

Loading...