Alami Kenaikan, Berapa Harga Kalung Emas 3 Gram 22 Karat Saat Ini?

Harga Kalung Emas - id.aliexpress.comHarga Kalung Emas - id.aliexpress.com

New York – Pada akhir pekan ini, emas mengalami kenaikan akibat dolar AS dan bursa Amerika Serikat atau Wall Street yang melemah. Adapun emas untuk pengiriman Februari 2019 terpantau naik USD 2,10 atau 0,2 persen menjadi USD 1.289,50 per ounce. Pada pekan ini emas menguat 0,3 persen meski gagal mencapai level psikologis USD 1.300 per ounce.

Menurut direktur pelaksana RBC Wealth Management, George Gero, para pelaku berharap harga emas bisa segera mencapai level USD 1.300. Pasalnya Wall Street dalam kondisi tertekan dan pembelian emas baru-baru ini oleh bank sentral China dan Rusia untuk menopang mereka.

“Selain itu menambah dukungan lebih lanjut untuk emas yaitu the tidak terburu-buru menaikkan karena pelaku pasar melihat sulitnya menyelesaikan penutupan pemerintahan AS, masalah meningkat dan tarif perang dagang,” kate Gero, Sabtu (12/1), seperti dilansir Marketwatch melalui Liputan6.

Lebih lanjut Gero menuturkan, harga emas bisa mencapai USD 1.300 untuk kontrak Februari dapat menjadi kabar baik. Gero menunjukkan, kontrak harga emas bulan April adalah kontrak paling aktif kedua dan diperdagangkan lebih tinggi USD 6 dari kontrak Februari. Adapun harga emas untuk kontrak April 2019 mencapai level tertinggi USD 1.302,10 pada Jumat (11/1) pekan ini.

Gerak dolar As juga masih jadi faktor yang mempengaruhi harga emas. Indeks dolar AS dilaporkan hanya menguat tipis kurang dari 0,1 persen walaupun secara mingguan telah melemah 0,6 persen juga turut membayangi harga emas.

“Kami terus mengharapkan dolar AS menurun karena harapan kenaikan suku bunga the Federal Reserve berkurang. Terlebih lagi kami pikir ada peluang bagus untuk pasar saham akan berjuang pada 2019. Ini karena perusahaan mungkin berjuang untuk mempertahankan tingkat keuntungan yang sama dengan kita lihat selama bertahun karena kelemahan baru-baru ini yang mencakup kondisi ekonomi di seluruh ,” jelas Fawad Razaqzada, Analis Forex.com.

Sementara itu, harga emas batangan PT Aneka Tambang (Antam) Tbk hari ini terpantau stagnan di level Rp 660 ribu per 1 gram. Kemudian untuk emas perhiasan kadar 22 karat per gram dengan kisaran harga Rp 594.750, menurut data dari IndoGold. Dengan demikian, kalung emas 22 karat seberat 3 gram harga jualnya berada di kisaran Rp 1,7 jutaan. Harga kalung emas 3 gram 22 karat yang berlaku di setiap toko emas bisa saja berbeda-beda atau mengalami perubahan sewaktu-waktu.

Loading...