Ada Versi Orisinal dan Aftermarket, Berapa Harga Kaca Samping Daihatsu Luxio?

Daihatsu Luxio

JAKARTA – merupakan salah satu yang memiliki retak atau pecah. Jika sudah demikian, kenyamanan serta keamanan pengendara menjadi berkurang, sehingga penggantian kaca mutlak dilakukan oleh pemilik . Nah, jika kebetulan Anda memiliki Luxio dan ingin mengganti kaca samping Anda, saat ini sudah tersedia aftermarket yang ditawarkan di kisaran ratusan ribu rupiah.

“Jenis kaca yang tersedia di banyak toko umumnya ada dua, yaitu produk orisinal dan aftermarket,” jelas Arief Ivan, pemilik toko kaca Moro Seneng. “Untuk ketebalan kaca, antara produk aftermarket dan orisinal secara garis besar sama saja, yaitu 4-5 mm. Selain menjual kaca, banyak toko yang juga menyediakan pemasangan dengan mulai Rp50 ribu sampai Rp500 ribu.”

Jika mobil Anda kebetulan Luxio buatan Daihatsu, saat ini sudah banyak toko maupun situs jual beli online yang menawarkan kaca untuk kendaraan tersebut. Ditawarkan di kisaran harga Rp500 ribuan sampai Rp600 ribuan untuk kaca samping dan Rp850 ribuan untuk kaca belakang, kaca Daihatsu Luxio juga bisa diaplikasikan untuk ‘saudaranya’, yaitu Gran Max.

“Jika pemilik memilih kaca film, sebaiknya pastikan dulu indikator sebelum membelinya, misalnya Ultra Violet Light Rejection, Infra Red Rejection, dan berapa persen tingkat kegelapan yang diinginkan,” saran Novi, salah seorang Digital Marketing PT Solar Guard Indonesia. “Selain itu, pastikan juga bahwa kaca film tersebut sesuai dengan , terutama iklim tropis di Indonesia.”

Umumnya, Novi menambahkan, kaca film yang tersedia di Indonesia adalah kaca film dengan tingkat kegelapan maksimal 40 persen di bagian depan. Sementara, untuk kaca samping dan kaca belakang, tingkat kegelapan bisa mencapai 80 persen. Ia pun menyarankan untuk kaca film depan, sebaiknya tingkat kegelapan di kisaran 20 persen, sedangkan tingkat kegelapan kaca samping dan belakang sekitar 60 persen. “Itu untuk menjaga visibilitas ketika berkendara,” katanya.

Loading...