Ada Promo Belanja Sayuran di Hypermart Tiap Akhir Pekan, Harga Lebih Murah

Harga, sayuran, di, Hypermart, program, menarik, spesial, potongan, promo, produk, buah, buahan, pengguna, kartu, Mandiri Visa-Hypermart, tambahan, diskon, persen, konsumen, groceries, ayam, lokal, supermarket, kualitas, masyarakat, belanja, segmen, target, bayam, kangkung, kentangIlustrasi: belanja sayuran di supermarket

Biasanya, di setiap akhir pekan, Hypermart selalu memperkenalkan program menarik seperti pemberian spesial hingga pemberian potongan . Salah satu yang ditawarkan dengan spesial yakni dan buah-buahan. Tak hanya itu, bagi pengguna kartu Mandiri Visa-Hypermart akan mendapatkan tambahan 10 persen.

Divisi Manager Hypermart GTC, Gatot Wiyono, promo tersebut sebagai bentuk apresiasi Hypermart kepada pelanggan setia dengan gencar memberikan harga khusus. Selain diskon 10 persen beberapa produk sengaja ditawarkan dengan harga yang lebih murah.

Untuk sayuran labu Kaboca misalnya, pada hari normal biasanya Rp3.500 akan lebih murah menjadi Rp2.700 per 100 gram. Selain itu kentang Tees menjadi Rp1.350 per 100 gram dari harga Rp1.690. bayam hijau Rp3.100 menjadi Rp2.000 per 200 gram. Kangkung Rp3.150 menjadi Rp2.000 per 200 gram, dan caisim menjadi Rp2.000 per 200 gram dari harga Rp3.150.

Hingga saat ini, Hypermart masih mengandalkan segmen groceries sebagai tulang punggung pendapatan. Strategi promo pun banyak mengarah ke segmen ini guna mencapai target pendapatan selama satu tahun.

Duty Store Manager Hypermart Balikpapan Trade Mall Mulyadi mengatakan, revenue yang pihaknya dapatkan tiap bulannya paling tinggi dari segmen groceries. Pangsanya sekitar 60 persen. Sisanya segmen lain. “Untuk memaksimalkan pendapatan, promo yang kami kemas banyak yang kami arahkan ke segmen ini. Sampai sekarang yang paling laku tetap groceries. Paling rendah kontribusi dari elektronik,” ujarnya kepada ProKal.co.

Lalu, untuk memacu traffic pihaknya mengandalkan segmen fresh. Contohnya nugget dan buah-buahan. Produk ini juga termasuk yang paling laris. Kadang, untuk fresh pihaknya berikan promo beli satu gratis satu bahkan hingga dua

Pada semester I lalu, traffic melonjak hingga 50 persen. Namun, pada semester II mengalami penurunan tipis. Guna menggenjot kunjungan, strategi promo kerap ia kemas semenarik mungkin.

Dari sisi bucket size, mulai ada perbaikan dari rata-rata Rp150 ribu. Sekarang bisa Rp200 ribu. Artinya, daya beli masyarakat sudah membaik. Bahkan pola belanja masyarakat sekarang sudah tidak memilih lagi. Tapi perlu rangsangan. Tidak bisa hanya menunggu konsumen datang.

Di Samarinda, Hypermart memberikan memberikan diskon 20 persen setiap hari untuk pengguna kartu kredit Mandiri. Jika tidak memiliki kartu kredit Mandiri, Anda bisa menikmati potongan harga lainnya, seperti tebus murah.

Divisi Manager Fresh Hypermart BIGmall Samarinda Yustiardi mengatakan, pengunjung dari tahun ke tahun selalu meningkat. Tahun ini saja jika dibandingkan tahun lalu, pengunjung meningkat 15-20 persen. Belum lagi jika memasuki waktu weekend pengunjung bisa meningkat 100 persen dibandingkan weekday.

“Hypermart BIGmall memang terbilang baru dibandingkan supermarket lain. Namun mempertahankan kualitas dan harga yang terbaik membuat Hypermart mampu menandingi senior-seniornya,” ungkapnya.

Dulu, Hypermart belum memberlakukan satu harga. Kini, seluruh wilayah untuk produk-produk tertentu akan diberikan yang sama. Hanya produk-produk yang disuplai dari lokal, seperti ayam, dan lainnya akan dikenakan biaya normal. Namun, tetap harga terbaik. “Jika dibandingkan kompetitor, harga Hypermart masih lebih murah 2-3 persen,” tuturnya.

Yustiardi mengatakan, meskipun saat ini harga-harga elektronik sedang melonjak akibat kenaikan yang sudah menyentuh Rp15 ribuan, namun masih bisa diantisipasi. Caranya dengan lebih banyak promosi elektronik, memberikan harga-harga terbaik di tengah pelemahan . “Keterpurukan saat ini memang hanya berdampak pada elektronik. Sedangkan, buah-buah impor belum mengalami gejolak. Semua stok masih aman, dan harga yang bersahabat,” pungkas Yustiardi.

Loading...