Ada Banyak Pilihan, Ini Kisaran Harga Paket Liburan ke Pulau Seribu

Pulau Seribu - GproIDPulau Seribu - GproID

Kepulauan Seribu layak dijadikan destinasi berlibur bagi maupun . Sudah bukan hal asing lagi jika di Kepulauan Seribu memiliki beberapa gugusan pulau eksotis yang berpenghuni maupun tidak berpenghuni. Terlebih karena pesona pantai di beberapa pulau yang ada di sana benar-benar memanjakan mata. Tak heran bila kini banyak biro yang menawarkan liburan ke Pulau Seribu, baik untuk tur 1 hari, menginap 2 hari 1 malam, dan -paket lainnya.

Berdasarkan penelusuran beberapa agen travel di internet, harga yang ditawarkan untuk paket liburan ke Pulau Seribu ada bermacam-macam. Misalnya saja untuk One Day Trip 3 Pulau Seribu hanya sekitar Rp 65 ribuan saja, sudah termasuk kunjungan ke Pulau Onrust, Cipir, Kelor, serta transportasi perahu antar pulau pergi-pulang (PP), tiket masuk pulau, dan asuransi.

Sementara itu, agen perjalanan lain ada yang membagi paket wisata ke Kepulauan Seribu ke dalam beberapa kategori, yakni Pulau Resort yang masih memiliki resort seperti Pulau Bidadari, Ayer, Alam Kotok, Macan, Pelangi, Putri, Sepa, Pantara, hingga Royal Resort. Kemudian ada pula Pulau Penduduk seperti Pulau Pari, Tidung, Pramuka, Harapan, dan Payung. Serta Pulau Private atau pulau pribadi seperti Pulau Genteng Kecil, Bintang, dan Pulau H (Pulau Tengah).

Sebagai contoh untuk paket liburan ke Pulau Bidadari (1 day tour) Rp 330 ribu, sedangkan untuk 2 hari 1 malam mulai Rp 723 ribuan. Lalu untuk paket wisata ke Pulau Tidung 1 day tour Rp 650 ribuan, sedangkan untuk paket irit ke Pulau Tidung via Kali Adem (2 orang) untuk 2 hari 1 malam mulai Rp 430 ribu dan 3 hari 2 malam mulai Rp 645 ribu. Lain lagi jika ke pulau privat seperti Pulau Bintang, paket liburan untuk 2 orang dengan Kapal Angke dibanderol cukup mahal, mulai Rp 2,2 jutaan.

Menjelang pelaksanaan Asian Games 2018, Kepulauan Seribu pun mengaku siap untuk menampung banyaknya wisatawan termasuk peserta dan ofisial kontingen Asian Games yang hendak berkunjung ke sana. “Total ada 14 pulau di Kepulauan Seribu yang disiapkan meliputi sisi penginapan, akomodasi, pemandu wisata dan lainnya ya. Dan kita kan juga sudah lama handle turis, jadi untuk Asian Games nggak ada masalah,” ujar Kasudin Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu Cucu Kurnia, seperti dilansir Liputan 6.

“Nantinya akan ada lebih banyak event dan sejumlah atraksi bersamaan dengan Asian Games supaya lebih atraktif. Ini pula yang mungkin harus dibuat paket-paketnya agar banyak wisatawan yang datang,” tandas Cucu.

Loading...