Ada Banyak Pilihan, Harga Mie Mentah Gloria Malang Dibanderol Mulai Rp 10 Ribuan

Mie Mentah Gloria Malang - @Inspirasi BakingMie Mentah Gloria Malang - @Inspirasi Baking

Hampir sebagian besar orang menyukai makanan berwujud mi, mulai dari pangsit mie, cwie mie, bakmi, kwetiau, dan sebagainya. Di Malang misalnya, terdapat sebuah atau pusat mie terbesar se-Malang Raya yang telah dikenal sejak bertahun-tahun silam, yakni Pusat Mie Gloria. Pusat mie terkenal ini beralamatkan di Jalan Zainul Arifin 18A dan telah memproduksi banyak mie basah dengan cita rasa yang lezat dan tentunya harga ramah di kantong.

Jenis mie pangsit yang diproduksi oleh Gloria ada bermacam-macam, digolongkan berdasarkan kualitasnya. Menurut tahun 2018, harga mie pangsit KW-1/AA ukuran 1 kg los mulai Rp 15.500, ukuran 1 kg isi 12 harganya Rp 17.000, dan kemasan 500 gram harganya Rp 10.000. Lalu ada juga mie pangsit KW-2/AB yang harganya dibanderol Rp 14.000 per kg (los), KW-3/C harganya Rp 11.000 per kg, mie pangsit super pipih 1 kg Rp 17.000 dan kemasan 500 gr Rp 10.000, dan mie pangsit Hongkong 1 kilonya dipatok Rp 19 ribuan.

Tak ketinggalan, Pusat Mie Gloria juga menjual bakmi mentah dan matang dengan harga mulai Rp 14 ribu per kilogram, maupun kulit pangsit goreng Rp 12.500 per kg, kulit pangsit rebus/kukus/kuah seharga Rp 15.500 per kg, dan swe kiau Rp 21 ribu per kg.

Perjalanan Pusat Mie Gloria hingga bisa sebesar sekarang memang tidak mulus. Sang pemilik, Mikno Ade awalnya pernah gagal berjualan mi. Namun seiring berjalannya waktu, setelah banyak membantu mertua yang merupakan penjual cui mi, Mikno pun memberanikan diri untuk merintis warung cui mi sendiri. Pengelolaan Gloria Restaurant diserahkan istrinya, sedangkan pabrik mie dikelola olehnya.

Puluhan tahun berselang, Pabrik Mi Gloria berhasil tumbuh besar dan pembelinya didominasi kalangan menengah ke atas. Mikno mengaku sanggup membuat beragam mie sesuai kebutuhan . “Tak masalah. Mau ukuran apa, bahan apa, kuantitas berapa, saya bisa buat,” jelas Mikno, seperti dilansir Kompas.

Setiap bulan Pusat Mie Gloria sanggup memproduksi puluhan ton mie dengan berbagai varian, mulai dari mi vegetarian atau mi tanpa telur, hingga mie dengan campuran telur bebek. Salah satu poin plus dari mie Gloria adalah minimnya penggunaan pengawet. Oleh sebab itu mi Gloria tidak awet apabila disimpan dalam suhu ruangan. Bahan-bahan yang digunakan pun diklaim halal karena tidak mengandung babi.

Loading...