Ada Banyak Pilihan, 3 Tawarkan Paket Internet 4G Murah dengan Kuota Besar

Ilustrasi : Beberapa orang sedang menggunakan internet - iprice.co.id

Semua provider seluler yang ada di Indonesia saat ini rata-rata telah didukung dengan internet cepat 4G LTE, tak terkecuali dengan 3 (Three). Dibandingkan provider lain, langkah Tri dalam menerapkan 4G memang tergolong baru. Meski demikian, 3 tampaknya tak ingin ketinggalan dengan menawarkan berbagai pilihan paket internet 4G murah yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari chatting, , browsing, hingga streaming video. Harga paket internet 3 4G dibanderol dengan harga yang bervariasi, tergantung besar kuotanya.

Adapun untuk paket internet di jaringan 4G, Tri menyediakan paket internet bulanan dengan beberapa pilihan , mulai dari yang termurah seharga Rp 50 ribu dengan 12 GB (2 + 10 GB 4G), 24 GB (4 GB 3G + 20 GB 4G) Rp 90 ribu, 30 GB (8 + 22 GB 4G) Rp 100 ribu, hingga yang seharga Rp 110 ribu dengan 38 GB (8+30 GB [1 GB/hari] 4G) dan bonus 30 menit telepon ke semua operator.

pengguna Tri selama liburan dan Idul Fitri beberapa waktu lalu ini cukup unik. Selain untuk streaming atau social media, rupanya para pelanggan milenial Tri menggunakan kuotanya untuk bermain games yang sedang seperti Mobile Legends. Sekitar 91% lonjakan trafik data kabarnya didominasi oleh aktivitas game online, kemudian aplikasi WhatsApp untuk chat dan video call, serta aplikasi YouTube.

Tren serupa juga berlangsung pada tahun lalu. Tahun ini layanan data masih mendominasi peningkatan trafik di jaringan Tri hampir 90% dari periode yang sama tahun lalu hampir 11% dibandingkan hari-hari biasa. Sejak H-6 Lebaran juga berlangsung perpindahan trafik dari Jakarta ke -kota tujuan mudik. -kota yang mengalami lonjakan trafik tertinggi antara lain Cianjur, Cirebon, Purwokerto, Kediri, Sidoarjo, dan sekitarnya.

“Sebagai bagian dari upaya kami untuk meningkatkan dan menghadirkan kenyamanan layanan, kami telah berhasil mentransformasikan core network system yang tersebar di 19 kota sehingga pengaturan trafik komunikasi data Tri tidak terpusat. Dengan diberlakukannya sistem ini memudahkan bagi kami untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dalam menggunakan layanan internet Tri, memperluas kapasitas serta menyeimbangkan kapasitas jaringan dengan lancar. Sehingga saat ini pelanggan Tri dapat mengakses mobile games, Instagram, Facebook, aplikasi instant messaging dengan lebih cepat,” kata Desmond Cheung Chief Technology Officer (CTO) Tri Indonesia, seperti dilansir Merdeka.

Loading...