Dinilai Menaikkan Citra Pariwisata Indonesia, Tiket Masuk Area GWK Bisa Dibeli Secara Online

tiket, GWK, online, harga, patung, bali, wisatawan, 2018, 2019, agustus, Rp 75.000, per, orang, dewasa, situs, satu, kali, kunjungan, area, cultural, park, citra, indonesia, destinasi, wisataPatung GWK di Garuda Wisnu Kencana Cultural Park (sumber: beritagar.id)

Garuda Wisnu Kencana (GWK) merupakan salah satu daya tarik bagi untuk berkunjung ke Pulau . Untuk dapat menikmati patung secara utuh, dibutuhkan setidaknya 28 tahun. Patung yang terletak di GWK Cultural Park, Desa Ungasan, Kuta Selatan, itu digagas oleh seniman bernama Nyoman Nuarta.

“Saya merintis GWK ini sudah 28 tahun yang lalu, dari masih muda hingga sekarang sudah tua. Tetapi tetap api semangat dan cita-cita tak boleh padam dan akhirnya akan saya rampungkan (GWK) pada Agustus 2018,” ujar Nyoman.

Bagi Nyoman, patung GWK merupakan hadiah yang begitu besar untuk bangsa Indonesia. Keberhasilan pembangunan patung GWK hingga saat ini merupakan buah kesabaran dan semangat untuk bangsa. “Bulan Agustus 2018 pinginnya ada tanda selesai (pembangunan patung GWK), penyelesaian yang kecil-kecil bisa dilanjutkan setelahnya,” kata Nyoman.

Keinginan Nyoman akhirnya terkabul. Awal Agustus 2018, pembangunan patung tersebut akhirnya selesai. Sebagai bentuk syukur atas selesainya pembangunan, diadakan pertunjukan seni yang diselenggarakan di Cultural Park GWK pada 4 Agustus 2018. Agenda acara adalah cultural performances.

Menurut Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian , I Gde Pitana, GWK akan menjadi simbol baru sekaligus kebanggaan masyarakat Bali. “Akhirnya, setelah menunggu cukup lama, patung raksasa Garuda Wisnu Kencana selesai dibangun. GWK akan menjadi salah satu daya tarik dalam upaya memenuhi target kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara pada 2019,” tutur Pitana.

Menurut Pitana, Kementerian Pariwisata memberikan dukungan pun yakin rampungnya GWK akan berdampak positif bagi pertumbuhan pariwisata Bali dan Indonesia. “Garuda Wisnu Kencana akan menjadi salah satu patung tertinggi di dunia. Jelas dampaknya akan sangat positif, terutama pada kunjungan wisatawan ke Indonesia. Kunjungan wisman akan semakin bertambah,” terang Pitana.

Patung GWK memiliki tinggi 121 meter dari permukaan tanah. Atau 271 meter dari permukaan laut (dpl). GWK menjadi salah satu patung tertinggi di dunia bersanding dengan patung Spring Temple Buddha China, The Laykyun Sekkya Buddha Myanmar, Patung Liberty Amerika Serikat, Ushiku Daibutsu Jepang, The Motherland Calls Rusia, dan Christ the Redeemer Brazil.

“Dengan berbagai kajian empiris, kami yakin patung GWK akan menaikkan citra Indonesia sebagai pariwisata yang berkualitas. Tentunya kita harus bersama-sama menjaganya. Mengingat Bali adalah pariwisata yang sangat terkenal di dalam maupun luar negeri,” tutur Pitana.

Untuk bisa masuk ke area di mana patung GWK berada, Anda bisa membeli tiket secara . Caranya yaitu dengan masuk ke situs gwkbali.com. Kemudian, di laman tersebut klik ‘buy ticket’. Anda akan melihat yaitu Rp 75.000 per orang dewasa untuk satu kali kunjungan.

Loading...