Diminati Kaum Mahasiswi di Kota Malang, Facial Wajah Harus Disesuaikan Dengan Jenis Kulit

facial, wajah, di, malang, aurell, skin, care, di, elladerma, pelembap, rutin, wajah, sehat, segar, tabir, surya, membersihkan, tidur, malam, kulit, belle, crown, mahasiswi, erha, sesuai, jenisIlustrasi: facial untuk perawatan wajah

Merawat kecantikan bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya . Meskipun ada beberapa metode yang bisa menimbulkan rasa sakit, tetapi hal itu tidak menyurutkan minat orang untuk melakukannya, khususnya di Kota , dan lebih spesifik lagi adalah kalangan mahasiswi.

Facial menjadi tindakan perawatan yang disenangi oleh para mahasiswi. Hal itu diutarakan oleh dokter kulit asal Malang, dr. Nora Ariyanti, MKes. SpKK, yang juga pemilik dari Aurel Skin Care. “Memang perawatan facial yang paling ramai diminati kalangan mahasiswi ya. Karena di sini (Aurel) ada juga pilihan facial mencerahkan wajah,” jelas dr. Nora.

Dokter yang sedang menempuh pendidikan doktoral di Universitas Brawijaya itu mengungkapkan bahwa rata-rata mahasiswa masih memandang definisi itu adalah kulit yang putih.

“Memang di sini ada perawatan facial pemutih. Tapi itu bukan membuat kulit putih ya tapi yang benar mencerahkan kulit. Saya di sini juga tulis kok di bahwa cantik itu nggak harus punya kulit putih,” jelas dr. Nora kembali.

Menurutnya, facial juga tidak dapat dilakukan sembarangan. “Mahasiswi kadang suka ikut-ikutan teman. Ingin kulit bersih, pilih facial yang tidak sesuai dengan kulitnya. Itulah yang menjadi tantangan bagi saya untuk memberi mereka edukasi tentang facial apa yang sesuai dengan jenis kulit mereka,” imbuhnya.

Facial sendiri adalah tindakan perawatan kulit. Umumnya, facial mencakup massage, peeling, ekstraksi, eksfoliasi, diuapi, masker, dan lotion. “Nah, umumnya facial kan seperti itu. Tetapi, penting juga diperhatikan bahwa tidak semua jenis kulit bisa disamaratakan menempuh berbagai tindakan facial umumnya. Jadi, memang konsultasi ke dokter spesialis kulit sebelum mahasiswi facial itu penting,” ujar asal Palembang itu.

Dalam tindakan facial, ada perlakuan khusus yang dilakukan dengan hati-hati agar kulit tidak sampai terluka. Digunakan pula bahan-bahan yang kaya mineral dan vitamin agar kulit dapat memperoleh nutrisi dari luar.

Bagi kulit sensitif, kata Nora, tindakan facial yang diperlukan adalah melakukan peeling, yakni teknik perawatan guna menghilangkan lapisan atas kulit atau kulit mati. Ia menekankan bahwa tahapan facial bagi kulit sensitif perlu menghindari tindakan seperti pemberian uap ke wajah dengan menggunakan alat.

Tempat facial di Kota Malang sudah semakin banyak dan mudah ditemukan. Namun, dari sekian banyak tempat, ada beberapa yang bisa dijadikan pilihan. Tempat itu antara lain Natasha Skin Care, Erha, Larissa, Belle Crown, Olive Tree, Miracle Aesthetic Clinic Malang, Naava Green, hingga Elladerma Skin Care.

Menurut dr. Andre Kurniawan M. Biomed AAM dari Elladerma Skin Care, facial disarankan dilakukan secara rutin. Hal itu untuk menjaga kulit tetap terawat, , dan segar. Tetapi, tentu diiringi dengan perawatan lain seperti rutin memakai pelembap, tabir surya, dan selalu membersihkan wajah sebelum tidur malam.

Loading...