Tergantung Lokasi dan Luas Bangunan, Biaya Franchise Warunk Upnormal Dibanderol Sekitar Rp 3-5 Miliar

franchise, warunk, upnormal, mencapai, sejak, 2014, 100, persen, biaya, total, franchisor, sekitar, Rp, 3, 5, miliar, tergantung, lokasi, dan, luas, bangunan, omzet, per, bulan, sehari, indomie, kekinian, menu, fasilitasFranchise Warunk Upnormal (frozzaholic.com)

Warunk Upnormal menjadi salah satu destinasi yang ada di berbagai kota tersebar di wilayah Indonesia. Tempat makan tersebut menyajikan berbagai hidangan. Salah satu yang menjadi ciri khasnya adalah sajian Indomie yang berbeda, yang diberi nama Indomie Kekinian. Menu Indomie yang ditawarkan antara lain Indomie Kangkung Pedas Balacan, Indomie Bakmi Jowo, Indomie Nuklir, Indomie Upnormal, Indomie Saus Telur Asin, dan berbagai menu lainnya.

Hingga saat ini, Warunk Upnormal telah memiliki kurang lebih sejumlah 62 outlet se-Indonesia dalam kurun waktu 3 tahun. Kini, Upnormal menargetkan adanya penambahan hingga 30 outlet di tahun 2018. Hal itu disebabkan kondisi gaya hidup masyarakat Indonesia yang gemar makan di luar rumah.

Dengan adanya keuntungan yang besar, tidak heran beberapa pihak tertarik untuk membuka cabang di beberapa kota. Oleh karena itu, pihak Upnormal membuka kesempatan franchise untuk siapa saja yang berminat.

Apabila Anda berminat, bisa langsung mengunjung website Upnormal di warunkupnormal.com, dan Anda bisa mengisi formulir secara online di laman tersebut. Dikutip dari website resminya, nilai investasi (biaya franchise) mulai dari Rp 5 miliar.

Walaupun nominalnya terbilang cukup besar, tetapi hal tersebut dianggap sebanding dengan omzet yang bisa dihasilkan. Menurut Rex Marindo, salah satu owner Warunk Upnormal mengatakan bahwa dari satu gerai, rata-rata bisa menyajikan sekitar 300 hingga 500 porsi. Bahkan, pada akhir pekan, jumlah tersebut bisa meningkat. Rex menambahkan, dalam sehari bisa mencapai Rp 10 juta, atau sekitar Rp 300 juta per bulan.

Sejak memulai franchise di tahun 2014, pertumbuhan Warunk Upnormal dinilai mencapai 100 persen. Untuk biaya total yang harus dikeluarkan franchisor (biaya franchise) tempat makan tersebut adalah sekitar Rp 3 miliar hingga Rp 5 miliar. “Tergantung lokasi dan luas bangunan. Jadi, tidak pasti kalau ,” jelas Hendra Noviyanto, Director Business Development PT Citra Rasa Prima.

Warunk Upnormal dianggap memiliki fasilitas berbeda, yang menjadikan mereka memiliki ciri khas yaitu suasana makan yang nyaman, harga yang terjangkau, dan menu yang sesuai dengan lidah masyarakat Indonesia. “Yang kita ciptakan adalah one stop working place and playing place. Jadi, pengunjung bisa makan, bekerja, berkumpul, kita ciptakan kebersamaan di sini. Orang bisa makan, tapi juga bisa happy,” ujar Hendra.

Kemudian, hal yang diunggulkan selain tempat, harga, dan rasa, Upnormal mengutamakan yang baik. Meski namanya adalah , di Warunk Upnormal layaknya di mewah. Selain itu, berbagai fasilitas seperti, WiFi, permainan, dan berbagai kebutuhan milenial juga disediakan dalam kafe tersebut.

Dengan fasilitas tersebut, menurut Hendra, justru akan menguntungkan baginya. Semakin pelanggan betah untuk berlama-lama karena fasilitas yang cukup membuat nyaman, otomatis akan meningkatkan . “Itu adalah , kalau konsumen ingin berlama lama di tempat, silakan. Dengan adanya orang-orang nongkrong, kami merasa senang. Karena itu, berarti Upnormal menjadi second home,” kata Hendra.

Loading...