Usung OS Android, Harga Blackberry (BB) Aurora Berkisar Rp 2,2 Jutaan

Blackberry Aurora - crackberry.com

berangsur-angsur meninggalkan BB yang selama ini menjadi ciri khasnya dan mulai beralih menggunakan OS. Perangkat pertama besutan Blackberry, yakni Blackberry Aurora resmi diluncurkan di Indonesia pada Maret 2017 lalu. Kala itu yang ditujukan untuk kalangan menengah tersebut dengan Rp 3,5 juta. Namun saat ini BB Aurora baru berkisar Rp 2,2 jutaan. Sementara itu, Aurora kondisi bekas (second) dijual dengan mulai dari Rp 1,7 jutaan hingga Rp 2 juta, tergantung kelengkapan dan kondisi barangnya.

Saat pertama kali dirilis, pihak Blackberry yakin jika ponsel ini memiliki kelebihan yang membuatnya dapat bersaing dengan -merek yang sudah ada. “Kami punya keamanan DTEK yang dikembangkan sendiri oleh BlackBerry sehingga menjamin keamanan bagi pengguna. kamera kami juga lengkap dan baterai kami kuat,” kata Menurut VP Sales & Marketing BB Merah Putih, Stanly Widjaja, seperti dilansir Kompas.

HP dengan layar 5,5 inci mengusung spesifikasi yang cukup mumpuni seperti Dual Micro Sim, layar IPS HD LCD capacitive touchscreen, besutan Qualcomm, yaitu Snapdragon 425 berkecepatan 1.4 GHz, GPU Adreno 308, serta memori internal 32 GB dengan RAM 4 GB.

Kemudian untuk urusan kamera, BB Aurora dibekali kamera belakang 13 MP dual LED flash dan kamera depan 8 MP yang memiliki beberapa fitur unggulan di sektor kamera seperti Auto Exposure, Special Effect, Aperture Control, Deep of Field, pengaturan Shutter Speed, hingga mode foto Macro. Ponsel dengan bobot 178 gram ini juga didukung fitur lain seperti WiFi 802.11 b/g/n, GPS, sistem operasi Android 7.0 (Nougat), serta baterai Li-ion 3000 mAh.

Di sektor penyimpanan eksternal, pengguna dapat menyisipkan memory microSD dengan kapasitas hingga 256 GB untuk mendapatkan media penyimpanan yang lebih besar untuk menyimpan berbagai file-file penting seperti musik, dokumen, video, hingga film di dalam BB Aurora. Ponsel Blackberry Aurora pun dilengkapi beberapa sensor seperti accelerometer, proximity, dan compass yang akan semakin mendukung kebutuhan para penggunanya.

Loading...