Usung Konsep Unik, Harga Kue di Dapur Cokelat Bervariasi

Harga Kue di Dapur Cokelat

Dapur Cokelat bisa dibilang sebagai salah satu pionir cokelat yang menghadirkan panganan manis itu dalam yang . dengan mulai puluhan ribu rupiah, dan cokelat di toko ini mencoba menawarkan sebuah konsep out of the box, dengan menghadirkan suasana di dalam outlet seperti halnya ruangan dapur, lengkap dengan furniture kitchen, sehingga membuat betah dan tak segan untuk kembali lagi.

“Berawal dari kegemaran terhadap cokelat sejak kecil, saya kemudian tertarik untuk menjalankan cokelat, dengan pertama adalah kue dan permen cokelat melalui pesanan di rumah,” papar Owner Dapur Cokelat, Ermey Trisniarty. “Kemudian, pada tahun 2001, saya bersama dua rekan membuka sebuah toko cokelat dengan modal patungan masing-masing sebesar Rp75 juta.”

Sesuai dengan ide yang telah disepakati, Ermey dan rekan-rekannya akhirnya membangun sebuah toko cokelat dengan konsep dapur yang sangat homey. Tak heran jika bisnis ini dengan mudahnya menarik minat para konsumen karena konsep yang ditawarkan memberikan kesan nyaman kepada setiap pengunjungnya.

Berkat keunikan dekorasi toko yang ditampilkan serta kualitas rasa cokelat yang ditawarkan Ermey, kini Dapur Cokelat telah berkembang pesat. Saat ini, toko kuliner tersebut telah memiliki banyak cabang yang tersebar di berbagai kota di Indonesia, mulai Jakarta (daerah Menteng, Kompleks GreenVille, Kelapa Gading, Tebet), Surabaya, hingga Pekanbaru.

Untuk harganya, kue-kue di Dapur Cokelat dipatok dengan harga bervariasi. Choco Monkey misalnya, ditawarkan dengan harga mulai Rp27.500 untuk personal hingga Rp484.000 untuk pesanan kelompok. Sementara, Fruit Shortcake dijual dengan harga mulai Rp24.900 sampai dengan Rp464.000. Kue lainnya, seperti Mocca Cake dibanderol mulai Rp29 ribuan, sedangkan Triple Decker mulai Rp23.650 per buah.

“Harga jual gerai yang berada di kawasan Jabodetabek mayoritas sama,” timpal Direktur Dapur Cokelat, Pratomo Yusuf. “Sementara, mitra yang berada di luar wilayah Jabodetabek bebas menentukan harga jual kue. Namun, mereka tetap harus mendapat persetujuan dari pusat. Produk Dapur Cokelat sendiri terdiri dari reguler cake (kue tart), praline (cokelat), snack, personal cake, decoration cake, dan tartlet.”

Loading...