Usung Keyboard QWERTY, Harga Nokia C3 Mulai Rp270 Ribuan

Nokia C3 - id.wikipedia.org

Berbicara mengenai lawas, nama Nokia memang tidak bisa dilepaskan dari teratas. Pasalnya, buatan Finlandia itu termasuk salah gadget yang cukup terkenal ketika era belum booming seperti sekarang. Ada banyak yang telah dirilis Nokia, salah satunya Nokia C3 yang saat ini ditawarkan dengan mulai Rp270.000 untuk kondisi refurbished.

dominan dari Nokia C3 adalah keyboard QWERTY-nya, yang menempati bagian bawah fascia depan. Ada deretan tombol dengan spasi bagus di atas ini,” tulis ulasan TechRadar. “Tombol D-pad berukuran besar dan mudah digunakan, serta ada dua tombol perak yang terangkat. Tangan kiri akan membawa Anda ke komunitas, seperti dan Twitter.”

Pada tombol-tombol tersebut, terutama di fascia datar di handset, lanjut ulasan yang sama, akan menemukan dua ikon. Ikon Messages akan membawa Anda ke MyWeb, sedangkan ikon yang lainnya akan menuntun Anda ke daftar kontak telepon. “Ada juga tombol Menu yang lembut dan tombol Call and End di area ini, dan yang terakhir adalah tombol on/off,” lanjutnya.

“Seperti yang sering terjadi, Nokia telah membuat pekerjaan yang sangat bagus dengan dan tata letak utama, dan konsumen mungkin akan kesulitan mencari celah produk ini,” imbuh TechRadar. “Sisinya cukup minim dalam hal tombol dan konektor, meskipun elemen yang ada adalah tempat yang Anda harapkan untuk menemukannya. Konektor headset 3.5mm duduk dengan bebas di tepi atas di samping konektor daya utama.”

Ponsel dengan dimensi 115,5 x 58,1 x 13,6 mm ini sendiri merupakan ponsel GSM yang didukung dengan dua slot SIM card serta layar TFT berukuran 2,4 inch yang memiliki resolusi 320 x 240 piksel. Selain itu, disediakan pula slot microSD yang mampu menampung hingga kapasitas 2 GB, RAM 64 MB, kamera belakang 2 MP, konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth, serta fitur seperti SMS, MMS, email, push email, IM Browser, HTML, Adobe Flash Lite, dan Java.

Loading...