Uang Sekolah Mahal, IPEKA International Christian School Harumkan Indonesia Lewat Ajang Internasional

Uang, Sekolah, Mahal, IPEKA, International Christian School, IICS, Indonesia, Jakarta, Palembang, Balikpapan, Makassar, internasional, ajang, kompetisi, biaya, kurikululum, TK, SD, SMP, SMA, jenjangSiswa datang ke sekolah

Dewasa ini masyarakat mulai gencar mencari sekolah representatif. Tidak heran, sebab yang mumpuni bisa jadi merupakan jaminan masa depan yang baik pula bagi putra putrinya. Meski biaya yang dikeluarkan tidak sedikit, sekolah-sekolah semacam ini memiliki banyak peminat, terutama dari kalangan menengah ke atas dan berkantong tebal. Sebut saja sekolah Ipeka International Christian School yang ada di kawasan Jakarta, Palembang, Balikpapan, hingga Makassar.

IPEKA International Christian School hadir untuk menjawab orangtua dan anak dalam rangka membangun karakter dan iman. Terutama bagi mereka yang berencana mengirimkan putra-putrinya untuk belajar di luar negeri. Namun untuk menempuh pendidikan di sekolah ini, orang tua harus merogoh kantong cukup dalam. Sebut saja pada tahun ajaran 2017 lalu, biaya masuk jenjang sekolah SD di IPEKA sebesar Rp28.900.000 dan Rp2.400.000 per bulan. Sementara untuk jenjang TK, uang pangkalnya sebesar Rp15 juta-an, dan bulanannya mencapai Rp2 juta-an.

Selain yang serba ‘wah’, kurikulum pendidikan yang dipakai dalam mengajar pun juga berkelas internasional. IPEKA International menggunakan kurikulum internasional dan bekerja sama dengan institusi-institusi global seperti Chinese Christian Schools (AS), St Catherine School (Australia), CityU (Hong Kong), dan lain-lain.

Proses belajar mengajar di IPEKA International berfokus pada pembentukan individu yang fasih berkomunikasi, berpengetahuan, terutama berkarakter baik. Jenjang TK & SD menggunakan kurikulum Kristen A Beka dari Amerika Serikat yang membentuk karakter dan membangun iman anak-anak sejak usia dini. Kurikulum ini memberikan pengetahuan dan kesempatan untuk mengenal Tuhan melalui semua mata .

Sementara untuk jenjang SMP & SMA menggunakan kurikulum HSC (The Higher School Certificate) yang terakreditasi oleh Board of Studies, New South Wales, Australia, sebuah kurikulum yang dikenal di banyak universitas ternama di berbagai negara.

Berbagai kegiatan di IPEKA International diselenggarakan agar siswa-siswi dapat mengembangkan potensi, minat, serta bakat melalui berbagai kegiatan seperti Spiritual Emphasis and Enrichment Days, Science Club, Public Speaking Club, Subject Days, Cooking Class, Swimming Club, Paper Art, bahasa Jepang, fotografi, IPEKA Junior Olympics, dan masih banyak lainnya.

Dengan fasilitas yang sedemikian rupa, tak heran jika siswa IPEKA kerap mengharumkan nama melalui sejumlah kompetisi bergengsi bertaraf internasional. Sebut saja, ajang World Scholar’s Cup (WSC) di Yale, Amerika Serikat, yang diselenggarakan November 2017 lalu. World Scholar’s Cup merupakan sebuah ajang kompetisi tingkat dunia yang memperlombakan empat area kompetisi, yaitu Debate, Writing, Scholar’s Challenge, dan Scholar’s Bowl.

Tim peserta IICS sukses membawa pulang 2 piala, 34 medali emas, dan 23 medali perak. Selain itu, tim putra IICS dinobatkan sebagai tim terbaik dari Indonesia, dan menempati peringkat II dari seluruh peserta di Asia Tenggara.

Kepala Sekolah SMP IICS, Ms. Joshie Katherine Tan mengatakan, setelah tim IICS berhasil di tingkat global round – Hanoi dan Athens, pihaknya mengevaluasi winning profile setiap anak dan mempersiapkan mereka untuk Tournament of Champions di Yale.

“Kami harapkan setiap anak bisa mempertahankan keunggulannya masing-masing dan menyempurnakan apa yang masih menjadi kelemahan mereka, sehingga bisa mencapai hasil yang maksimal. Selain top tim, murid-murid kami juga masuk dalam top scholars. Kami bangga dengan hasil tersebut, apalagi ini adalah pertama kali IICS ikut serta dalam ajang World Scholar’s Cup dan membawa nama harum Indonesia di tingkat internasional,” ujar Ms. Joshie kepada Tribunnews.

Loading...