Tunjang Kegiatan Belajar, Meja Belajar Kotak Dipatok dengan Harga Variatif

Meja Belajar

Menumbuhkan semangat belajar merupakan hal yang penting dilakukan sejak dini. -anak perlu diajarkan lebih awal seperti apa pentingnya belajar hal-hal yang baru dalam keseharian mereka. Hal ini bisa dilakukan dengan berbagai cara, termasuk dengan menyiapkan meja belajar yang disenangi oleh . Misalnya menggunakan meja lipat plastik yang ringkas, meja belajar dari bahan dengan minimalis, maupun meja belajar dengan karakter kartun yang disukai anak laki-laki maupun perempuan.

“Belajar dengan duduk melantai memang menyenangkan dan terkesan santai. Tapi hati-hati, hal ini akan membuat si kecil terbuai dan tak jadi belajar. Cara untuk menjaga konsentrasi mereka adalah dengan menyediakan meja belajar agar tidak terlalu santai hingga kurang fokus,” ujar Business Manager Dekoruma, Rafi Sarumaha, seperti dilansir Tribunnews.

Dari sekian banyak desain dan meja belajar, membeli meja belajar kotak mungkin bisa menjadi pilihan yang efisien. Meja belajar kotak biasanya dilengkapi dengan beberapa laci dan rak buku yang bisa memudahkan penggunanya mengorganisir segala buku maupun perlengkapan belajarnya. Meja belajar dengan desain yang minimalis pun bisa digunakan hingga anak berusia , sehingga tak perlu membeli meja belajar hingga berulang kali saat anak tumbuh kelak.

Harga meja belajar kotak pun bervariasi, tergantung dari , desain, dan material yang digunakan. Jika bahan-bahan yang dipakai layaknya kayu partikel biasanya relatif lebih murah dibandingkan meja belajar dari kayu jati. Harga meja belajar kota di saat ini berkisar mulai dari Rp 2,5 jutaan.

Kemudian ada pula meja belajar yang bisa sekaligus dimanfaatkan sebagai meja komputer. Harga meja belajar komputer ini relatif lebih mahal dari meja belajar kotak biasa, yakni sekitar Rp 3 jutaan. Meja belajar komputer biasanya dilengkapi dengan laci yang bisa dimasukkan maupun dikeluarkan untuk meletakkan keyboard. Model meja belajar seperti ini cocok bagi para pengguna yang banyak beraktivitas di depan komputer.

Selain memperhatikan desain dan bahan, memilih meja belajar juga perlu disesuaikan dengan tinggi badan penggunanya. Ukuran meja yang terlalu tinggi atau terlalu rendah tentunya dapat membuat aktivitas belajar menjadi kurang nyaman, oleh sebab itu pilihlah meja belajar dengan tinggi yang sesuai dengan tinggi badan sang pengguna ketika duduk.

Loading...