Transfer Uang Antar Negara Indonesia-Jerman Kini Lebih Mudah via TransferWise, Ini Biayanya

TransferWise - thefxview.com

Bagi yang memiliki sanak saudara atau keperluan untuk melakukan keuangan ke memang kerap kesulitan lantaran adanya perbedaan mata uang yang membuat transaksi () menjadi cukup sulit. Namun kini mulai banyak orang memanfaatkan jasa transferwise untuk melakukan pengiriman dana baik dari Indonesia ke luar negeri, seperti Amerika Serikat maupun -negara Uni Eropa seperti Jerman, dan sebagainya.

Untuk memberi kemudahan dan menjangkau lebih banyak , TransferWise kini bahkan telah terintegrasi dengan Facebook Messenger. Kedua ini resmi diintegrasikan sejak awal tahun 2017 lalu. Dengan adanya TransferWise pada Facebook Messenger, para pengguna bisa mengirim uang dari dan ke Amerika Serikat, Inggris, Eropa, Kanada, dan Australia.

Perusahaan penyedia layanan transfer uang yang berbasis di London ini sekaligus menjadi perusahaan pertama yang menyediakan jasa transfer antar-negara melalui fitur Messenger. Kerjasama antara Facebook dengan TransferWise ini dianggap sejalan dengan tujuan perusahaan yang ingin membuat proses transfer uang lebih nyaman dan aman.

“Misi kami di TransferWise adalah untuk membawa kecepatan lebih, biaya yang terjangkau dan cara transfer uang internasional yang lebih nyaman untuk semua orang di dunia. Membangun bot TransferWise untuk Messenger adalah langkah besar untuk mewujudkan hal itu,” ungkap Scott Miller, Kepala Kemitraan Global TransferWise, seperti diwartakan Digital Trends.

Selain melalui fitur Facebook Messenger, TransferWise juga menyediakan layanan transfer uang internasional melalui web resminya di www.transferwise.com. Calon pengguna cukup mendaftarkan diri dan membuat akun di TransferWise kemudian mengirim uang lewat kartu debit atau melalui layanan online banking. Penerima nantinya akan menerima uang langsung dari rekening yang dijadikan transfer uang tersebut.

Pihak TransferWise mengklaim bahwa pihaknya menerapkan nilai tukar yang paling update dengan kurs saat ini. Biaya atau fee yang ditarik oleh pihak TransferWise untuk melakukan transfer dana dari Jerman ke Indonesia adalah sekitar -0,8% + 14.500 IDR fixed. Biaya transfer tersebut akan dipotong langsung dari jumlah uang yang hendak ditransfer. Jadi jika seseorang berencana mengirim 1.000 euro, maka dana yang masuk ke penerima setelah dipotong fee sebesar 8.94 euro adalah 991,06 euro atau sekitar Rp 15.655.421.

Loading...