Tingkatkan Keamanan, Biaya Pasang CCTV Rp250 Ribuan/Titik

Pasang CCTV - paketcctvmurah77.blogspot.co.id

CCTV, atau Closed Circuit Television, merupakan salah satu yang saat ini sudah banyak digunakan, tidak hanya di perkantoran atau hotel, melainkan juga di , milik pribadi, hingga area publik. Untuk memasang CCTV sendiri, biayanya bervariasi, tergantung yang diinginkan masing-masing konsumen.

“Keberadaan CCTV sangat penting di beberapa wilayah, khususnya di perkotaan yang memiliki tingkat kejahatan sangat tinggi,” ujar Kapolri, Jenderal Tito Karnavian, beberapa waktu lalu. “Sayangnya, justru pihak swasta yang banyak memasang CCTV ini, sedangkan pihak masih jarang (yang memasang CCTV).”

Selain untuk masalah keamanan, pemasangan CCTV juga bisa digunakan untuk meningkatkan terhadap publik agar tetap berjalan baik. Hal ini kentara ketika Dinas Kependuduan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Berau sedang menggalakkan pemasangan CCTV untuk memantau kinerja para pegawainya.

“Sekarang sudah terdapat sekitar delapan CCTV yang terpasang di beberapa ruangan. Dengan demikian, saya pun dapat memantau kinerja pegawai,” kata Kepala Disdukcapil Berau, Fredy Suryadie. “Pemasangan CCTV diperlukan untuk mengawasi pelayanan terhadap masyarakat. Jika ada warga yang mendapat pelayanan yang buruk atau kurang memuaskan, bisa dilihat dari tayangan CCTV ini.”

Di sisi lain, Dinas Perhubungan Kabupaten Malang pun juga berencana memasang CCTV untuk mendukung program e-tilang pada tahun 2018 mendatang. Dalam tahap awal, kamera CCTV bakal dipasang di empat titik lokasi, yaitu Lawang, Karanglo, Kepanjen, dan Talangagung. “Di empat titik tersebut, tingkat kerawanan pelanggaran lalu lintas tergolong tinggi, sehingga perlu ada CCTV,” papar Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Malang, Hafi Lufti.

Untuk memasang CCTV sendiri, sudah banyak toko yang menyediakan jasa layanan tersebut. Biayanya tergantung dari keperluan atau kebutuhan konsumen. pasang CCTV saat ini berkisar Rp200 ribuan hingga Rp250 ribuan per titik (maksimal empat titik). tersebut belum termasuk dengan paket CCTV yang harganya berada di kisaran Rp2,5 jutaan sampai dengan belasan juta .

Share this post

PinIt
Loading...
scroll to top