Tidak Memberlakukan Tiket Masuk, Agrowisata Salib Putih Punya Banyak Spot Menarik

Agrowisata Salib Putih - (Sumber: ngetripyuk.id)

Mendengar kata Salib Putih, mungkin banyak yang mengira jika tempat ini akan merujuk pada suatu agama tertentu. Namun ternyata bukan, karena Salib Putih merupakan nama sebuah desa yang terletak di daerah Salatiga, Jawa Tengah. Di kawasan desa Salib Putih terdapat sebuah agrowisata yang tengah menjadi buah bibir dan primadona baru di daerah Salatiga dan sekitarnya.

Agrowisata Salib Putih berada di lereng Gunung Merbabu, yakni berada di atas ketinggian sekitar 500 mdpl dengan luas sekitar 90 hektare. Sehingga memiliki pemandangan yang dan layak untuk dikunjungi. Serta didukung dengan banyaknya spot seperti camping ground, renang, serta outbond menjadikan tempat ini menjadi rekomendasi pilihan untuk berlibur di akhir pekan.

Sebenarnya tempat ini merupakan tempat yang sering dipakai untuk pelatihan, retret,dan juga seminar. Kemudian semakin lengkap dengan berbagai menarik seperti, penginapan, tempat bisnis, dan juga untuk pesta pernikahan outdoor.

Menjawab keinginan pengunjung saat ini yang gemar berfoto dan ber-selfie, wisata Salib Putih juga menyediakan banyak spot menarik untuk diabadikan dalam sebuah foto dengan latar belakang menawan, seperti bangunan kincir angin, perkebunan kopi, teh, serta cengkih yang asri. Tak hanya itu, para pengunjung juga bisa mengakses sentra peternakan sapi perah atau mengunjungi beberapa panti yang terdapat di dekat lokasi.

Selain panorama dan pemandangannya yang menjadi nilai jual di lokasi Agrowisata Salib Putih, yang juga menarik adalah adanya kolam renang yang mirip dengan kolam renang di tepi tebing Uluwatu, Bali. Spot tersebut tentunya mampu memancing para penggemar fotografi untuk berburu tempat berfoto yang menarik. Selain itu, dari ketinggian Agrowisata ini pengunjung bisa melihat indahnya rawa-rawa legendaris di Jawa Tengah yaitu Rawa Pening.

Agrowisata Salib Putih tidak memberlakukan . Namun tempat wisata ini menawarkan berbagai paket wisata. Diantaranya penginapan seharga Rp500 ribu per kamar. Ada juga paket kamping, seharga Rp120 ribu per orang (minimal 50 orang), Fieldtrip (pengolahan makanan, peternakan, perkebunan) Rp30 ribu per orang, paket meeting Rp60 ribu per orang, dan juga paket outbound, dari harga Rp85 ribu hingga Rp825 ribu per orang dan juga masih banyak paket paket lainnya.

Di dalam komplek Agrowisata Salib Putih juga terdapat menarik yakni d’Emmerick Adventure Park yang dibuka sejak Juli lalu dan mengusung konsep petualangan.

“Nama ini (d’Emmerick) diambil dari nama penemu pertama tempat itu, orang Belanda, makanya sekarang hotel d’Emmerick membangun bernuansa Belanda seperti kincir angin di sekitar lokasi,” ucap Melly Octania, salah satu investor d’Emmerick Adventure Park, seperti dilansir dari Tribunnews.

Tempat ini cocok untuk pelancong yang sedang mencari tempat berlibur yang menarik dan menantang adrenalin bersama keluarga dan sahabat-sahabat dekat. Setiap pengunjung bebas untuk dapat masuk ke dalam lokasi wisata d’Emmeric Adventure Park ini tanpa mengeluarkan biaya sedikitpun.

Sebagai informasi, lokasi Agrowisata Salib Putih terletak di Desa Salib Putih, Salatiga. Alamat tepatnya adalah di Jalan Hasanudin (Jalan Raya Salatiga – Kopeng KM 4), Salatiga, Jawa Tengah. Jarak lokasi dari Kota Salatiga hanya sekitar 4 kilometer atau sekitar 15 menit waktu .

 

Loading...