Tersedia Dalam Beragam Warna, Harga Handuk Magnolia Dijual Rp 70 Ribuan

Handuk MagnoliaHanduk Magnolia

Handuk merupakan peralatan mandi yang harus ada di rumah maupun di tempat penginapan. Fungsinya untuk mengeringkan badan atau rambut yang basah. Beberapa macam , , dan handuk beredar di pasaran. Salah satunya Magnolia. Handuk tersebut menggunakan benang double, dengan ketebalan 550 gsm yang dipercaya membuat handuk menjadi awet dan tidak sobek. Handuk Magnolia memiliki beragam , dan setiap nya memiliki unik.

Harga handuk Magnolia berkisar Rp 70.000-75.000 per handuk. Untuk harga di kisaran itu, handuk tersebut memiliki ukuran 70 x 140 cm. Anda juga bisa membelinya dalam jumlah lusinan (12buah), seharga Rp 820.000. Warna-warna yang dapat dipilih antara lain pink, violet, maroon, med blue, dk grey, dan dk green. Anda juga bisa membelinya melalui online shop.

Handuk juga membutuhkan supaya tetap dapat dipakai dan berfungsi dengan baik. Mencuci dan merawat handuk mungkin memang terlihat mudah. Namun, apabila Anda salah dalam merawatnya, handuk bisa menjadi ‘keriting’ dan juga kasar. Handuk dengan tekstur seperti itu malah nantinya akan melukai kulit Anda, bukannya menyeka tubuh dari air.

Mencuci dan merawat handuk tidak hanya sekadar melempar ke dalam mesin cuci dan menambahkan detergen. Untuk menjaga kelembutan handuk, perlu memperhatikan beberapa hal, di antaranya dicuci sejak awal dibeli. Hal ini bertujuan untuk membuka serat handuk.

“Jika serat tak terbuka maka tak akan menyerap air,” kata tim dari Garnet Hill, sebuah perusahaan penjualan benda-benda kebutuhan rumah tangga. Hanya saja pada saat mencuci, ada baiknya untuk tidak memakai pelembut kain dan menghindari pengering.

Seberapa sering handuk dicuci? Menurut tim Garnet Hill, mereka menyarankan untuk mencuci handuk setelah 3-4 kali pemakaian. Saat mencuci, sebagian besar handuk harus dicuci dengan air hangat. Hanya saja, untuk memastikan, cek kembali tag kain yang ada pada handuk.

Pada dasarnya kain handuk merupakan tempat berkembang biak banyak bakteri. Bahkan saat handuk Anda masih terasa bersih dan wangi—belum tentu bebas bakteri. Handuk biasanya menjadi tempat penyebaran mikroba hanya dalam beberapa hari. Terutama jika handuk berada di tempat lembap dan hangat.

Bagi Anda yang biasa menaruh handuk di kamar mandi, menurut ahli mikrobiologi Charles Gerba, PhD, mengatakan “Menurut penelitian, 90% handuk kamar mandi terkontaminasi bakteri coliform dan 14% ditemukan membawa bakteri e.coli.”

“Handuk yang lembap ditemukan sebagai tempat berkembang biak bagi bakteri MRSA,” ujar Susan Whittier, PhD. Jika Anda memiliki luka atau kulit kering, bakteri akan lebih mudah masuk ke tubuh Anda dan dapat menyebabkan infeksi kulit.

Menurut Dr. Gerba, “Sebaiknya cuci handuk mandi dengan air panas yang melawan bakteri dan pemutih oksigen aktif (atau pemutih alternatif) setelah dua hari pemakaian.”

Loading...