Tersedia Dalam Beragam Seri, Harga Vacuum Cleaner Sanyo 350 Watt Sekitar Rp 600 Ribuan

Vacuum CleanerVacuum Cleaner

Vacum Cleaner merupakan alat untuk menyedot debu, baik kering atau basah. Alat tersebut umumnya dapat dibedakan menjadi dua jenis, dry dan wet. Untuk yang dry, alat itu dapat digunakan untuk menyedot sampah-sampah kecil dan debu dalam keadaan kering. Begitu pula untuk yang wet, dapat digunakan untuk menyedot sampah-sampah kecil dan debu dalam keadaan basah.

Dalam penggunaan alat tersebut, supaya tidak mudah rusak, Anda perlu memperhatikan beberapa hal, misalnya jangan meninggalkan alat penyedot debu dalam keadaan terpasang pada stop kontak, jangan mengoperasikan alat apabila tangan Anda basah, apabila ingin mematikan, tekan tombol on/off sebelum mencabut steker, dan lainnya.

Memilih vacum cleaner untuk saat ini mungkin bukan menjadi hal yang begitu sulit, karena alat tersebut sudah tersedia dalam berbagai merek dan juga spesifikasi masing-masing, yang nantinya disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Ada berbagai merek vacum cleaner yang beredar di pasaran, salah satunya merek Sanyo. Merek tersebut memiliki beragam seri vacuum cleaner, seperti BSC WDB801, SC-E620, SCF298, dan lainnya. Selain serinya, daya (watt) juga bermacam-macam, mulai 300watt, 350watt, 480 watt, hingga 1000watt. Harganya mulai Rp 600 ribuan hingga Rp 1,8 juta. Misalnya untuk vacum cleaner merek Sanyo dengan daya 350 watt, dijual kisaran Rp 600 ribuan.

Sanyo saat ini telah terintegrasi dengan besar lain, yaitu Panasonic dan Haier. Seperti yang dikatakan oleh Haeir. multinasional yang memproduksi barang elektronik asal China tersebut akan menggunakan dua merek, yaitu Haeir dan Sanyo dalam memasarkan produk di Indonesia. Strategi ini adalah bagian dari persetujuan akuisisi Haier terhadap Sanyo.

Di domestik, merek Haier ditujukan untuk produk tangga (white goods) kelas menengah ke atas. Sedangkan, merek Sanyo untuk produk entry level hingga kelas menengah. “ ini tidak dimiliki oleh produk-produk yang lain,” sebut Presiden Direktur PT Haier Sales Indonesia dan PT Haier Electrical Appliances Indonesia, Y Itamochi.

Ia menjelaskan, penggunaan dua merek ini telah dilakukan di Jepang yakni dengan merek Haier dan Aqua. Strategi dual brand tersebut telah dilakukan di sakura tersebut.

Itamochi menyebutkan bahwa di Indonesia, merek Sanyo akan dikhususkan bagi produk peralatan elektronik rumah tangga kelas entry level hingga menengah. Ini dilakukan karena merek Sanyo telah mempunyai image sebagai produk yang terjangkau. “Haier punya keahlian di bidang barang-barang mewah. Jadi Haier untuk produk-produk yang sifatnya high-end,” tambahnya.

Untuk diketahui saja, Haier telah resmi menyelesaikan proses akuisisi yang dilakukan atas seluruh divisi usaha white goods Sanyo di wilayah Indonesia, Jepang, Malaysia, Filipina, dan Vietnam. Di Indonesia, PT Sanyo Indonesia dan PT Sanyo Sales Indonesia telah menjadi bagian dari Haier Indonesia.

Loading...