Termasuk Seri Piano Digital Terbaik, Harga Bekas Yamaha P-105 Berkisar Rp 6,5 Jutaan

Yamaha P-105 - en.audiofanzine.comYamaha P-105 - en.audiofanzine.com

Yamaha dikenal sebagai salah satu yang ternama di dunia. asal ini memiliki berbagai alat musik piano dengan kualitas finishing dan suara yang baik. Selain piano tradisional, Yamaha juga menawarkan piano digital yang variatif, mulai dari Stage Piano, Clavinova, Arius Series, Portable Grand, hingga P Series. Salah satu seri piano digital yang cukup populer adalah Yamaha P-105. Meski statusnya sudah discontinue, satu ini masih banyak dicari.

Untuk mencari piano Yamaha P-105 di Indonesia sendiri memang cukup sulit, sebab Yamaha sudah tak memproduksi lagi seri ini dan kehadirannya sudah digantikan dengan seri-seri lain seperti P45, P115, dan masih banyak lagi. Di beberapa negara seperti Malaysia, masih ada beberapa yang menjual piano Yamaha P-105 koleksi lama namun masih baru. Harga banderol Yamaha P-105 Digital Piano RM 3.199 atau sekitar Rp 10,7 jutaan jika dikonversikan dalam rupiah. Sedangkan di Indonesia, harga piano Yamaha P-105 second atau bekas berkisar Rp 6,5 juta.

Sebagai salah satu seri piano digital terbaik Yamaha, P-105 menawarkan piano digital yang kompak dengan sentuhan dan nada menakjubkan dari Yamaha. “Ini portabel, mudah digunakan dan serbaguna untuk semua orang mulai dari pemula hingga pemain yang lebih mahir,” demikian klaim Yamaha di situs resminya.

Piano digital Yamaha P-105 menggunakan teknologi Pure CF Sound Engine Yamaha yang merupakan teknologi pertama untuk seri P. Suara piano ini direkam dari CFIIIS concert grand piano Yamaha yang terkenal dan telah diperdengarkan di panggung-panggung seluruh dunia.

Seperti halnya piano akustik tradisional, kunci nada rendah pada P-105 memiliki sentuhan yang lebih berat, sedangkan untuk kunci bernada tinggi lebih responsif terhadap permainan yang lebih ringan. Sensitivitas keyboard dapat disesuaikan dengan gaya bermain para penggunanya. Tak cukup sampai di situ, Yamaha P-105 dilengkapi port USB to Host agar dapat terhubung langsung ke komputer yang sesuai untuk penggunaan aplikasi produksi musik dan sebagainya.

Tersedia pula aux line out untuk terhubung ke sistem Hi-Fi, serta mixing console atau speaker yang bertenaga dan dapat digunakan untuk merekam atau tampil secara live. Speaker built in pada P-105 akan tetap menyala untuk monitoring dan bukannya mati saat menggunakan output headphone.

Loading...