Terletak di Pinggir Pantai Dengan Berbagai Fasilitas, Harga Sewa Villa di Anyer Mulai Ratusan Ribu Hingga Jutaan Rupiah

Villa di Anyer - (Sumber: hikersbay.com)

Keindahan pantai di Anyer membuat wisatawan senang berkunjung ke sini. Daerah tersebut merupakan sebuah kecamatan di Kabupaten Serang, Banten, . Dikarenakan banyaknya pengunjung ke daerah ini, maka di sekitar Anyer, terdapat banyak villa yang murah dan bagus.

Harga villa di Anyer beragam tarifnya, mulai dari Rp 735.000 hingga Rp 8.000.000. Apabila Anda akan datang dengan rombongan (misal untuk 30 orang), bisa saja menyewa villa yang cukup besar. Misalnya Villa Cozy Anyer.

Villa di Anyer cukup tinggi peminat, didukung oleh letaknya di pinggir pantai, dengan pemandangan laut yang dapat memanjakan mata. Villa-villa di daerah tersebut biasanya juga dilengkapi dengan kolam renang, baik untuk dewasa dan anak-anak.

Orang-orang yang menyewa villa, biasanya untuk keluarga kecil, family gathering, maupun company gathering. Tidak jarang, pemilik villa juga menyediakan fasilitas ruangan besar untuk melakukan kebersamaan seperti meeting, dan indoor lain. Untuk mendukung mereka yang memiliki kegemaran berolahraga, disediakan juga lapangan khusus untuk voli pantai dan tenis meja.

Anyer tidak hanya terkenal dengan keindahan pantainya, tetapi juga menawarkan sensasi dipijat alam. Anda dapat merasakan serasa dipijat di kolam air panas. Kolam tersebut berada di Umbul Tanjung Resort Banten. Letaknya di Anyer. Umbul Tanjung Resort berjarak sekitar 150 kilometer dari Jakarta.

Di Umbul Tanjung Resort terdapat 10 villa. Tarif menginap di setiap villa berkisar Rp 1,3 juta per hari pada hari kerja, dan Rp 1,5 juta per hari pada akhir pekan. Setiap villa dapat menampung empat orang. “Kapasitas itu bisa ditambah empat orang lagi dengan kasur tambahan. Biayanya Rp 75.000 per kasur tambahan,” kata Pasa Muna, resepsionis Umbul Tanjung Resort.

Sementara itu, Pemprov Banten telah mengajukan kepada pemerintah pusat untuk pelebaran ruas jalan akses utama dari dan ke kawasan wisata Pantai Anyer, Kabupaten Serang.

Akses jalan yang lebar di kedua arahnya, serta dilengkapi pedestarian yang nyaman dan memadai diyakini dapat meningkatkan kenyamanan pengunjung di kawasan wisata pantai yang kerap dilanda macet, terutama di waktu-waktu puncak liburan.

“Kami berharap di APBN tahun depan itu bisa mulai dianggarkan oleh pemerintah pusat,” kata Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy.

Dikatakan Andika, jalan utama di kawasan wisata Anyer adalah jalan dengan status jalan nasional yang kewenangannya berada di pemerintah pusat.

Lebih jauh, Wakil Gubernur Banten memperkirakan hasil dari tersebut baru akan terasa dalam dua atau tiga tahun ke depan, mengingat proses pelebaran jalan tersebut harus diawali dengan pembebasan lahan yang biasanya membutuhkan waktu yang relatif tidak sebentar.

“Yang jelas, nanti kalau sudah jadi, mari kita rawat bersama-sama. Pemkab Serang nanti harus menegakkan aturan tentang tonase maksimal yang boleh melintas,” imbuhnya.

Dengan diperluasnya akses jalan ke kawasan wisata Pantai Anyer, diperlukan untuk meningkatkan jumlah wisatawan yang pada akhirnya dapat meningkatkan taraf hidup warga Anyer dan sekitarnya sebagai berkah dari potensi wisata di daerah mereka.

Share this post

PinIt
Loading...
scroll to top