Terkenal dengan Warna Putihnya, Harga Cat Paragon Dinilai Terjangkau

mengecat tembok - mohdazlanafik1.blogspot.co.id

Pangsa di Indonesia terus menunjukkan perkembangan tren yang . Dalam beberapa dekade terakhir, pasar cat tumbuh sekitar 15 persen dengan kelompok cat dekoratif menjadi mayoritas. Paragon merupakan salah satu merk cat dekoratif terus tumbuh dari tahun ke tahun.

Mulanya, Cat Paragon hadir di Surabaya dan sekitarnya. Namun seiring perkembangannya, cat paragon mulai merambah ke seluruh daerah di Indonesia. Pertumbuhan yang pesat ditandai dengan banyaknya cabang baru cat paragon, yang tersebar di kaupaten maupun di Indonesia. Banyaknya cabang baru tersebut membuat masyarakat luas bisa dengan mudah mendapatkan produk cat paragon.

Cat Paragon merupakan dari PT. Pabrik Cat Tunggal Djaja Indah. Berhasil mendapatkan ISO 9001:2000 pada 2004, dan ISO 9001:2008 pada 2008. Dengan menjaga , memperbanyak jaringan distribusi, serta meningkatkan kesadaran dan loyalitas merk, Cat Paragon makin dikenal masyarakat Indonesia, dan meraih penghargaan Superbrand pada 2012.

mengklaim bahwa cat paragon merupakan cat dengan kualitas yang baik, diproduksi dengan bahan baku ramah lingkungan dan aman untuk anak-anak. Cat Paragon tidak hanya digunakan untuk memperindah tembok atau plafon rumah, tetapi juga dianggap dipercaya oleh para perajin untuk mencat mebel dan kerajinan kayu yang diekspor.

Meski dikenal sebagai cat warna putih, dengan melihat kebutuhan pasar yang banyak menggunakan cat dengan beraneka warna, maka pada tahun 2000-an cat paragon juga hadir dengan ragam warna yang lebih banyak. Menurut survei yang dilakukan pihak perusahaan terhadap konsumen, sebagian dari mereka berpendapat bahwa cat warna putih merk Paragon memiliki daya tutup paling baik dan warna putihnya paling putih.

Untuk menunjang target produksinya, cat paragon diketahui juga gencar dalam melakukan promosi. Langkah tersebut dilakukan guna memperkuat merk dan membuat para konsumen semakin loyal dengan Cat Paragon. Berbagai promosi tersebut dilakukan melalui media cetak, elektronik, brosur maupun spanduk. Selain dianggap mampu menarik minat konsumen, hal tersebut juga diyakini perusahaan sebagai cara untuk memperkenalkan tagline barunya, yaitu Color is Paragon atau Warna adalah Cat Paragon.

Menurut Teddy Widhi, seorang blogger dalam akun blogspotnya. Ia mengaku bingung untuk mengelompokkan Cat Paragon. Dilihat dari segi harga masih dibawah salah satu produk cat lain, namun siapa yang tidak mengenal warna putihnya paling putih dari Cat Paragon ini. Memang kebanyakan orang banyak yang memberikan jempol dua untuk produk ini karena putihnya menjadi warna paling putih.

“Saya pribadi sering memakainya pada plafon atau langit-langit juga dinding dari client yang memang menginginkan warna yang benar-benar super putih”, kata Teddy. “Kalau dilihat dari daya tutupnya, memang masih dibawah Vinilex bahkan Catylac. Tapi dari segi putihnya, saya pribadi mengakuinya, putihnya memang luar biasa”, tuturnya dalam unggahan mengenai pengalamannya menggunakan cat tersebut.

Mengenai harga yang ditawarkan, cat paragon juga memiliki harga yang relatif terjangkau. Dilansir dari beberapa toko online, cat paragon 1kg dibanderol mulai harga 25 ribuan, berat 5kg dihargai 90ribuan, 20 kg dengan harga kisaran 350 ribuan,sedangkan untuk ukuran 30kg dibanderolaa dari harga 450 ribuan. Harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu.

Loading...