Terkenal Akan Pemandangan Sunset, Rock Bar Bali Menyediakan Menu Dengan Harga Premium

Rock Bar Bali - (Sumber: baligo.co)Rock Bar Bali - (Sumber: baligo.co)

Apabila Anda ingin memiliki pengalaman menikmati pemandangan sunset di laut sambil menikmati dan musik tidak ada salahnya mengunjungi sebuah tempat di bernama Rock Bar. Tempat ini terletak pada ketinggian 14 meter di atas Samudera Hindia, Rock Bar dapat diakses dengan menggunakan inclinator Ayana Resort and Spa .

Di tempat tersebut, Anda dapat menikmati musik dari para DJ Internasional dari sebuah booth yang terpatri di atas permukaan tebing. Area Rock Bar yang kini diperluas dapat memuat hingga ratusan tamu untuk menikmati pemandangan, dengan sebuah VIP Round Deck yang dapat memuat 18 tamu.

Sebagai salah satu layanan bagi pengunjung, Rock Bar Bali menyediakan berbagai menu yaitu dinner (makan malam) dan menu tapas & beverage dengan kisaran harga yaitu di atas Rp 100 ribu. Misalnya, untuk menu dinner, ada menu pembuka (starters) dimulai dari harga Rp 100ribu hingga Rp 190ribu. Sedangkan untuk menu utama (main courses), mulai harga Rp 180ribu hingga Rp 450ribu. Mereka juga menyediakan berbagai menu makanan penutup (desserts) yang mulai harga Rp 75ribu hingga Rp 95ribu.

Untuk menu tapas, beberapa yang dapat Anda pilih yaitu Goong Sarong (Rp 110ribu), Chicken Pop Corn (Rp 110ribu), Feta Saganaki (Rp 110ribu), Assorted Dim Sum (Rp 110ribu), California Maki (Rp 95ribu), dan menu lainnya. Di menu beverage, Rock Bar menyediakan berbagai macam , mulai jus jeruk, jambu, mangga, semangka yang harga Rp 95ribu hingga menu ‘Rock My World’ seharga Rp 190ribu.

Untuk menuju tempat tersebut, pengunjung akan menikmati pengalaman menyusuri tebing hingga ke dasar dengan ketinggian sekitar 20 meter. “Jika pengunjung ramai, penumpang harus rela antre menunggu gondola,” kata Manager Rock Bar, Delly S Nugraha.

Berada persis di sisi Samudera Hindia, sisi sebelah kiri Rock Bar terdapat renang dengan pemandangan langsung ke laut. Bar ini disebut-sebut sebagai salah satu tempat terbaik di dunia untuk menikmati pemandangan sunset (matahari terbenam). Tidak heran, selain tamu Hotel Ayana, sebagian besar pengunjung justru berasal dari luar tamu hotel. “Komposisi tamu in-house sekitar 30 persen, sementara sisanya 70 persen dari luar hotel,” kata Delly.

Dengan kapasitas duduk 250 orang dan standing (berdiri) 500 orang, Rock Bar memiliki menu spesial yakni cocktail Mojito. Minuman hasil racikan bar consultant Sebastian ini menawarkan rum premium asal Jimbaran untuk pengunjung Rock Bar yang tidak ditemui di bar-bar lain di Bali.

Rock Bar buka setiap hari mulai pukul 16.00 hingga 02.00 dini hari. Jam ramai bar ini sekitar pukul 17.00 hingga 20.00. “Sebagian besar mereka [datang untuk] menikmati sunset,” kata Delly.

Loading...