Terima Pengurusan BPJS, Berikut Biaya di RSIA Melati Husada Malang

Biaya RSIA Melati Husada Malang

dan (RSIA) Melati Husada merupakan salah satu pusat yang banyak dirujuk oleh kaum perempuan yang ingin melahirkan mereka. Pasalnya, selain menawarkan suasana yang nyaman untuk kepentingan persalinan jabang , rumah sakit yang terletak di Jalan Kawi No. 32-34, ini juga melayani pengurusan anak atau bayi yang baru lahir sehingga biaya bisa ditekan.

“Rumah Sakit Melati Husada juga menerima pengurusan BPJS bagi yang belum punya kartu kesehatan tersebut,” ujar Eneng, salah satu yang pernah melahirkan di rumah sakit ini. “Pasalnya, BPJS anak sebaiknya juga dipersiapkan sejak dini, dan BPJS anak ini bisa diurus setelah kelahiran untuk meng-cover biaya perawatan anak.”

Ia sendiri mengaku memilih RSIA Melati Husada sebagai tempat melakukan persalinan, awalnya karena banyak temannya yang melahirkan di tempat ini. Selain itu, suasana yang nyaman juga menjadi alasan lain. “Ketiga, RSIA Melati Husada sesuai dengan ekspektasi saya ketika mengumpulkan rupiah demi rupiah untuk persiapan persalinan anak saya,” sambungnya.

Pihak RSIA Melati Husada sudah menyiapkan empat tipe bagi yang ingin melahirkan, yaitu Madura, Paviliun, Kaliandra, dan Aster. Biaya kamar untuk pasien ibu untuk tipe Madura adalah Rp600.000, Paviliun sebesar Rp500.000, Kaliandra sebesar Rp200.000, dan Aster sebesar Rp120.000. Sementara, biaya kamar untuk anak adalah Rp120.000, berlaku untuk semua tipe kamar.

Nah, jika pasien melahirkan dengan proses normal, tarifnya berkisar Rp4,5 juta sampai Rp5 juta untuk kamar Aster, Rp5,5 juta sampai Rp6 juta untuk kamar Kaliandra, Rp7 juta sampai Rp7,5 juta untuk kamar Paviliun, dan Rp7,5 juta sampai Rp8 juta untuk kamar Madura. Sementara, jika melahirkan secara sesar, biayanya mulai Rp9,5 juta untuk tipe Aster, Rp11 juta untuk tipe Kaliandra, Rp15 juta untuk tipe Paviliun, dan Rp17 juta untuk tipe Madura.

tersebut sudah termasuk honorarium dokter spesialis anak, namun belum termasuk biaya laboratorium, patologi anatomi (PA), dan obat-obatan tambahan jika diperlukan. Biaya juga dapat berubah apabila dalam proses persalinan mengalami persalinan dengan DRIP, vacuum, terjadi pendarahan, dan bayi kembar.

Loading...