Tergantung Lokasi, Harga Pasang Iklan Billboard di Jakarta Bisa Sampai Miliaran Rupiah

Iklan Billboard - tiangbillboard.comIklan Billboard - tiangbillboard.com

Meski sudah ada , koran, televisi, radio, hingga videotron, masyarakat yang memiliki bisnis atau tertentu biasanya masih menyukai pemasangan atau reklame melalui papan billboard di lokasi yang . Memasang iklan billboard di titik yang saat ini masih dianggap sebagai media yang efektif terlepas dari atau tarif sewanya yang relatif mahal.

Sebagai , di Tanjung Barat, harga pasang papan iklan billboard berkisar Rp 200-250 juta per bulan. “Pemasangan di Jagakarsa itu sudah full list. Pemasangan minimal bulanan dan bisa kontrak juga untuk beberapa tahun ke depan,” kata salah satu penyedia jasa pemasangan iklan billboard, seperti dilansir Kumparan.

Semakin besar billboard yang dipasang dan semakin ramai lokasi yang dipilih, maka biaya yang dikenakan untuk sewa billboard pun akan semakin mahal. Contoh lainnya adalah di kawasan Jalan KH Hasyim Ashari, Jakarta, tepatnya di jembatan Roxy atau di depan Roxy Square. Harga pasang iklan billboard di sana dipatok Rp 450 jutaan per tahun.

“Kondisi jalan sangat ramai, strategis, dapat dilihat melalui fly over maupun jalur bawah fly over, memungkinkan juga untuk ukuran 8 m x 16 m,” kata sang penyedia jasa. Spesifikasi iklan billboard tersebut sudah termasuk sewa lokasi, pajak dan perizinan, perawatan, asuransi, koneksi listrik ke PLN, konstruksi, visual digital print, dan lampu HPIT 400 watt sebanyak 10 unit.

Lokasi berikutnya adalah di Jl. Kampung Melayu Besar, Jakarta Timur. Di area tersebut tersedia billboard vertikal ukuran 6 x 12 x 1 meter yang disewakan dengan harga Rp 475 juta per tahun. Jalur satu ini juga dikenal strategis karena cukup ramai dilalui melalui jalan fly over Kampung melayu ke arah Tebet. Ada pula penyedia jasa yang menyewakan billboard serupa di area Kampung Melayu dengan harga Rp 650 juta per tahun.

Alternatif iklan billboard murah di Jakarta adalah di kawasan Jl. Prof. Dr. Supomo. Sewa billboard di area ini biasanya dipatok dengan harga sekitar Rp 250 juta per tahun. Sedangkan yang paling mahal adalah di kawasan Jembatan Harco Glodok, arah Harmoni- dengan biaya sewa yang bisa mencapai Rp 1,65 miliar per tahunnya.

Loading...