Terdiri Dari Berbagai Varian, Harga Shampo Loreal Berkisar Rp 22.000-65.000

Wanita Memakai Shampo - (Sumber: beautyepic.com)

Masalah rambut memang bisa menjadi sesuatu yang mengganggu apabila tidak diatasi. Salah satu masalahnya adalah rambut rontok (hair fall). Kerontokan rambut dapat terjadi karena banyak hal, bisa terjadi karena stres, perubahan hormon, pola makan, bahkan penataan rambut yang tidak benar. Biasanya terjadi pada rambut yang panjang, dengan memberi beban lebih pada akar rambut.

“Apalagi kalau sering dikuncir kencang, ini akar rambut tercekik dan kekurangan oksigen. Akhirnya rambut pun rontok,” terang ahli dermatologi dr Eddy Karta, SpKK.

Selain itu, proses rambut saat blow juga dapat mengganggu rambut. “Memangkas rambut untuk mengurangi kerontokan juga bukan solusinya. Sebab rambut yang rontok memang sudah waktunya rontok. Mau dipotong pendek juga, kalau takdirnya rontok dia akan terlepas dari akarnya,” sambungnya.

Oleh karena terdapat masalah rambut seperti itu, brand L’oreal mengeluarkan shampoo yang ditujukan untuk mengatasi rambut rontok, yaitu seri Fall Resist 3x Anti Hair-Fall Shampoo.  Selain varian tersebut, L’oreal juga menyediakan macam-macam shampoo dan fungsinya, seperti Total Repair 5 Repairing Shampoo, Smooth Intense Caring Shampoo, Colorvive Protecting Shampoo, Everstrong Hydrate Shampoo, dan varian lainnya. Biasanya, produk shampoo tersebut disertai juga dengan conditioner.

Harga shampo L’oreal berkisar antara Rp 22.000-65.000, tergantung dari (170ml, 200ml, 330ml). Anda bisa membelinya di Indomaret, Alfamart, Giant, Hypermart dan toko-toko lainnya.

Brand asal Paris, Prancis tersebut telah meneliti bahwa di Indonesia, setidaknya lebih dari 130 juta penduduknya mengalami masalah penipisan rambut. Dari hasil penelitian didapatkan sekitar 64 persen perempuan dan 50 persen laki-laki mengalaminya.

Menurut L’Oreal, untuk rambut rontok masih merupakan tertinggi dalam perawatan rambut. Sebab itu, pihaknya mengembangkan rangkaian terbarunya. Diberi nama Serioxyl, rangkaian perawatan rambut ini diklaim mampu melawan kerontokan rambut jauh sebelum terjadi masalah tersebut.

“Penipisan helai rambut merupakan awal dari masalah kerontokan rambut. Pada fase pencegahan ini, mempertahankan ketebalan rambut normal dan menghindarkannya dari kerontokan masih sangat mungkin dilakukan,” kata Business Unit Manager L’Oreal Professionnel, Yola Sutjiutomo.

Ditambahkan Indra Tanudarma, L’oreal Professionnel’s Education Manager, “Helai rambut menipis, batang rambut kusam dan kasar, berkurangnya volume rambut pada bagian pangkal, belahan rambut yang terlihat melebar, serta penataan rambut yang tidak tahan lama adalah beberapa gejala penipisan rambut yang patut diwaspadai.”

Mengatasi hal ini, L’Oreal meluncurkan rangkaian produk Serioxyl yang mengandung teknologi Stemoxydine dan Neohesperidin. Menurut Indra, kandungan molekul paten L’Oreal, Stemoxydine, membantu mendukung rambut pada fase antara rambut lepas dari akar dan menjelang tumbuh lagi. Sementara kandungan neohesperidin, merupakan antioksidan untuk melindungi kepala dari proses oksidasi.

Selain kedua zat tersebut, ada dua zat lain yang juga disertakan dalam rangkaian produk Serioxyl, yakni Intra-Cylane dan Glucoboost. Intra-Cylane adalah untuk membuat setiap batang rambut lebih tebal. Sementara Glucoboost diklaim membantu menutrisi kulit kepala untuk melapisi kutikula agar lebih tebal.

 

 

Share this post

PinIt
Loading...
scroll to top