Terdiri dari 3 Kompleks Club dengan Konsep Berbeda, Berapa Harga Masuk Equinox Jakarta?

Ilustrasi : Beberapa pengunjung tempat hiburan malamIlustrasi : Beberapa pengunjung tempat hiburan malam

Dunia malam di Ibukota memang berkembang cukup pesat. Ada banyak tempat clubbing yang di yang bisa dikunjungi. Salah satu yang paling recommended tentu saja X2 Club Complex yang berlokasi di Plaza Senayan. Club malam ini sebenarnya terdiri dari 3 club sekaligus dengan yang berbeda, lantai 1 adalah X2 yang mengusung aliran trance dan progressive, di lantai 2 ada Equinox yang alirannya Hip Hop R&B dan Urban MashUp, serta di lantai 3 adalah Ego Ultralounge dengan mainstream commercial EDM. ke club ini dibanderol sekitar Rp 200 ribuan.

Beberapa pengunjung biasanya lebih senang menggunakan bottle yang ditawarkan antara harga Rp 1,2 jutaan hingga Rp 2 jutaan per botol, yang sudah termasuk mixer dan juga tiket masuk, jadi jatuhnya pun dinilai lebih hemat. Di Equinox untuk round table berkisar mulai Rp 2,5 jutaan dan sofa antara Rp 4 jutaan hingga Rp 6 jutaan.

Dibanding tempat hiburan malam pada umumnya, peraturan untuk masuk X2, Equinox, dan Ego memang terbilang cukup ketat. Pihak pengelola menerapkan sederet aturan mulai dari batas umur 21 tahun, kemudian pengunjung wanita harus benar-benar ‘dress up’ menggunakan sepatu high heels dan pengunjung pun dilarang menggunakan T-shirt, hoodie, atau sweat shirt.

Sayangnya meski tergolong club yang cukup legendaris di kalangan anak muda Ibukota, X2 terpaksa tutup pada awal Februari 2018 lalu. Menurut Anggit, Ex marketing Event and Promotion Spv X2 mengatakan, tutupnya X2 dan Equinox bukan karena gaya hidup millennial, sebab trafik pengunjung sehari-hari relatif stabil. “Apalagi weekend, Equinox selalu ramai dan menjadi salah satu opsi pertama bagi para loyal kita,” kata Anggit, seperti dilansir Male.

Anggit menjelaskan jika tutupnya X2 karena kontrak dari Plaza Senayan tidak diperpanjang. Pihaknya sendiri kaget lantaran pemberitahuan kontrak baru dikabari 2 bulan sebelum kontrak habis. “Pada saat itu kita mau memperpanjang kontrak,” bebernya.

Oleh sebab itu, ke depannya X2 dan Equinox akan kembali buka di tempat lain yang kabarnya bakal mengusung konsep yang lebih fresh dan unik. “Kalau di Plaza Senayan memang sudah final kita tutup dan tidak akan buka kembali disana. kita berencana akan buka kembali tapi di tempat yang lain,” ungkapnya.

Sayangnya pihak X2 masih belum dapat memastikan kapan proses renovasi clubnya akan rampung. “Untuk periode renovasi kita belum bisa konfirmasi, karena belum ada keputusan dari manajemen. Tapi yang pasti, X2 masih berjalan seperti biasa,” sambung Mita, marketing communication X2.

Loading...