Tempati Posisi 5 Teratas Brand Footprint 2017, Harga Royco Sachet Rp500

Royco Sachet - (Sumber: blognyalorem.blogspot.co.id)

Dengan dasar kepraktisan, banyak orang lebih memilih untuk menggunakan bumbu kaldu atau penyedap rasa instan dalam kemasan. Salah satu penyedap rasa yang populer dan banyak dikonsumsi untuk keperluan memasak adalah Royco. Royco hadir di pasaran dengan sejumlah pelezat mulai dari kaldu, sup krim, dan sejumlah racikan bumbu komplit yang identik dengan kemasan sachet.

Royco merupakan salah satu produk andalan . Sebagai perusahaan yang menempatkan kesehatan dan keselamatan sebagai prioritas utama, selalu memastikan bahwa semua produknya aman digunakan, dengan berpegang pada standar yang ditentukan oleh BPOM dan Departemen Kesehatan serta badan berwewenang lainnya.

Unilever sendiri adalah perusahaan multinasional yang menjadi produsen barang rumah tangga terbesar di dunia dan salah satu perusahaan paling tua di dunia yang masih beroperasi hingga saat ini berhasil menjual produknya ke lebih dari 190 negara. Sejalan dengan perkembangannya, Unilever menjadi perusahaan yang telah banyak mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat terbukti dari banyaknya penghargaan bergengsi yang telah diraih.

Menurut survei dari riset Kantar Worldpanel, Royco berada dalam lima teratas Brand Footprint 2017 untuk Indonesian Urban. Riset ini mencakup 5.700 sampel rumah tangga dan merepresentasikan 28 juta atau 5% dari total rumah tangga di kawasan urban Indonesia.


“Banyaknya jumlah rumah tangga yang membeli suatu merek atau tingginya tingkat penetrasi sangat memengaruhi kekuatan suatu merek. Hal ini dibuktikan dari merek-merek yang menempati posisi 5 teratas Brand Footprint 2017, yaitu Indomie, Royco, Mie Sedaap, Frisian Flag, dan So Klin, yang seluruhnya telah mencapai 90% penetrasi pasar di Indonesia,” jelas Fanny Murhayati, New Business Development Director Kantar Worldpanel Indonesia, dilansir melalui SWA.

Mie instan merupakan yang familiar di Indonesia. Selain harganya terjangkau, praktis memasaknya, kemudahan mendapatkan produk ini menjadikan mereknya popular. Dengan kekuatan inilah yang menjadikan Indomie berhasil mempertahankan posisi teratas dalam survei Brand Footprint sejak tahun lalu, kemudian disusul oleh Mie Sedaap diurutan kedua.

Sementara tahun ini merek penyedap masakan Royco menduduki posisi ke-3, yang berarti mampu naik satu peringkat dari pencapaiannya di tahun lalu. Banyaknya inovasi produk yang ditawarkan Royco dinilai sangat mendukung kondisi tersebut sehingga menjadi salah satu faktor penentu kesuksesan dari salah satu merek PT Unilever lndonesia ini.

Inovasi produk dan kegiatan pemasaran yang dilakukan berhasil menyokong merek-merek tersebut untuk mempertahankan basis pembelian di tengah meningkatnya harga rata-rata produk FMCG dan penurunan frekuensi masyarakat Indonesia selama tahun 2016.

Sebagai , dalam satu karton produk Royco terdapat 48 renteng kemasan yang dihargai Rp206.000. Dalam satu renteng tersebut berisi 12pcs atau sachet. Harga satu sachet eceran Royco dijual seharga Rp500.

Loading...