Tawarkan Susu Formula Pendamping ASI, Harga S26 Usia 0-6 Bulan Mulai Rp 102 Ribuan

Harga susu formula S26 Usia-0-6 Bulan

Pada dasarnya tidak ada suplemen atau yang bisa menggantikan air susu ibu (ASI) untuk . Keberadaan susu-susu formula pun diciptakan hanya sebagai makanan pendamping ASI saja, demikian halnya dengan susu S-26.

S26 memiliki beberapa susu formula untuk bayi usia 0-6 bulan, antara lain Wyeth S26 Promil Gold Tahap 1 ukuran 400 gram yang dibanderol sekitar Rp 138 ribuan dan ukuran 900 gram harga Rp 309.500, serta S26 Promil Tahap 1 ukuran 400 gram harganya mulai Rp 102.500.

susu S-26 biasanya di berbagai pusat perbelanjaan maupun mini market. Selain itu, susu S26 juga banyak di situs-situs e-commerce dengan harga yang bervariasi, tergantung dari promo yang ditawarkan.

S26 Gold Tahap 1 diklaim mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang bayi seperti protein, karbohidrat, asam linoleat, kalsium, vitamin, dan mineral. Selain itu, ada pula kandungan zat besi dan zinc yang disebut-sebut dapat membantu mendukung pertumbuhan bayi secara optimal.

Perlu diketahui, sebagian besar produk susu formula biasanya dianjurkan untuk segera diminumkan ke bayi setelah dilarutkan dan tak boleh didiamkan terlalu lama pada suhu kamar. Sebagai standar, para bayi umumnya mengharuskan produk susu formula untuk dihabiskan setidaknya 2 jam setelah diseduh, demikian pula dengan susu S-26. Mengapa?

Prof Dr Sam Soeharto, Sp.MK (K), Ketua Umum Perhimpunan Dokter Spesialis Mikrobiologi (PAMKI) menuturkan bahwa susu adalah suatu media yang baik untuk pertumbuhan bakteri. Oleh sebab itu, setelah diencerkan sebaiknya susu tak dibiarkan terlalu lama dan membiarkan bakteri berkembang biak di dalamnya.

Menurut Prof. Sam, perkembangan bakteri bisa berlangsung sangat cepat. Bahkan pada susu bakteri ternyata bisa memperbanyak diri setiap 20 menit. Jadi jika dibiarkan begitu saja selama 2 jam, maka sel-sel bakteri yang ada dalam susu formula untuk bayi bisa berkembang menjadi 1,1 miliar bakteri.

“Bisa dibayangkan berapa banyak bakteri kalau susu dibiarkan lebih dari 2 jam setelah diseduh. Maka kalau keracunan susu bukan cuma tanggung jawab produsen, tapi dilihat apakah juga melakukan penyajian susu yang benar,” paparnya.

Loading...