Tawarkan Kualitas Audio Lebih Baik, Ini Deretan Kamera Mirrorless dengan Mic External

Kamera Canon EOS M50Kamera Canon EOS M50 - www.stuff.tv

Tren videografi saat ini rupanya sudah banyak bergeser. Jika dulunya videografer lebih senang memakai DSLR, maka kini vlogger atau bahkan selebgram rupanya lebih senang menggunakan mirrorless yang dianggap lebih praktis. Seperti diketahui, DSLR umumnya memiliki bodi yang cenderung bulky, apalagi jika masih harus ditambah lensa dan sederet aksesoris pelengkap lainnya. Karena menawarkan kecanggihan dan juga keringkasan, tak jarang mirrorless dijual dengan lebih mahal dibanding DSLR, apalagi jika memiliki fitur hotshoe atau jack khusus untuk input mic external.

Sebagai , mic input port/jack input mic adalah fitur pada kamera yang memungkinkan pengguna untuk memakai mikrofon eksternal supaya dapat menghasilkan yang lebih bagus dibandingkan mic internal. Fitur satu ini belakangan seolah menjadi fitur wajib untuk kamera mirrorless yang akan digunakan vlog atau pembuatan konten .

Saat ini sudah banyak pilihan kamera mirrorless dengan mic external, salah satunya seperti EOS M50 yang dirilis tahun 2018 untuk Indonesia. Kamera ini menggunakan prosesor gambar DIGIC 8, ditunjang perekaman video 4K dan sistem AF terkini yang cepat dan akurat serta Dual Pixel CMOS AF dan fitur Touch & Drag AF yang dapat memindahkan area fokus melalui sentuhan jari di layar LCD, termasuk saat sedang membidik dengan Electrical Viewfinder (EVF) sekalipun.

Kamera tersebut juga hadir dalam body yang ringkas dan mudah dioperasikan untuk para pemula. Harganya dibanderol Rp 10,3 jutaan (body only). “Hadirnya EOS M50 merupakan bukti komitmen Canon dalam mengembangkan kamera Mirrorless Interchangeable Lens atau yang sering disebut kamera mirrorless guna memenuhi permintaan pasar. Kamera ini memiliki kemampuan merekam video dengan format Full HD dan 4K terbaik di kelasnya,” ujar Merry Harun, Canon Division Director Datascrip, demikian seperti dilansir Tribunnews.

Selain Canon EOS M50, masih ada beberapa jenis kamera mirrorless lain dengan mic external, misalnya saja Fujifilm X-A5 dengan harga di bawah Rp 10 juta, yakni berkisar Rp 8,9 jutaan, Sony Alpha A6500 seharga Rp 16,9 jutaan, hingga tipe Panasonic G7 seharga Rp 8,5 jutaan.

Loading...