Tawarkan Beragam Fitur, Ini Cara Daftar Rekening Ponsel CIMB Niaga

Rekening Ponsel CIMB Niaga - www.tribunnews.com

Sejak beberapa tahun lalu telah menggalakkan gerakan non alias cashless melalui berbagai . Dengan adanya gerakan non ini menggunakan uang tunai dapat berkurang. Sebagai salah satu yang beroperasi di , Bank CIMB Niaga pun menyediakan layanan cashless bernama yang memungkinkan penggunanya melakukan berbagai . Cara dan menggunakan Rekening Ponsel CIMB Niaga pun cukup mudah, sehingga nasabah tak perlu direpotkan untuk membayar dalam bentuk tunai lagi.

Rekening Ponsel CIMB Niaga memungkinkan penggunanya untuk setor tunai di seluruh cabang CIMB Niaga, transfer ke semua operator ponsel di Indonesia tanpa dikenai biaya transfer, transfer ke semua bank anggota ATM Bersama dan Prima, pembayaran dan belanja di merchant Rekening Ponsel, tarik dan setor tunai di Indomaret dan Alfamart, membeli tiket pesawat, pulsa, dan masih banyak lagi.

Pendaftaran Rekening Ponsel bisa dilakukan nasabah maupun non nasabah CIMB Niaga. Cara membuat Rekening Ponsel cukup dengan membawa identitas diri yang masih berlaku (KTP/SIM/Paspor/KITAS) dan nomor ponsel yang masih aktif ke cabang CIMB Niaga terdekat, kemudian buat User ID dan password (m-Banking PIN) untuk login dan melakukan transaksi. Perlu diingat bahwa satu nomor ponsel hanya berlaku untuk satu rekening, sehingga pengguna bisa memiliki lebih dari satu Rekening Ponsel dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Kemudian untuk dapat menggunakan Rekening Ponsel, pengguna cukup mengaktifkan aplikasi Go Mobil. Namun bagi nasabah yang telah memiliki tabungan di CIMB Niaga tak perlu repot-repot lagi mendaftarkan Rekening Ponsel, cukup aktifkan saja Go Mobile maka nasabah sudah bisa menikmati segala fitur Rekening Ponsel. Saldo maksimum untuk setiap nomor hp yang terdaftar adalah Rp 5 juta, sedangkan saldo maksimum nomor ponsel yang belum terdaftar adalah Rp 1 juta, dan maksimum limit transaksi (gabungan) per bulan Rp 20 juta.

Sejak diperkenalkan pertama kali pada 2013 lalu, pengguna Rekening Ponsel CIMB Niaga rupanya telah mencapai lebih dari 1,5 juta orang. Menurut Chief Financial Officer CIMB Niaga Wan Razly Abdullah, tingginya pengguna Rekening Ponsel dikarenakan masyarakat telah menyadari keunggulan dan keamanan sistem platform digital tersebut.

“Kami lihat kalau nasabah tahu tentang fungsinya, mereka gampang sekali memakainya. Ini kan tidak membutuhkan rekening tabungan, bisa transfer ke seluruh nomor ponsel dan provider, sampai tarik tunai tanpa kartu ATM,” ujar Abdullah.

Lebih lanjut Abdullah menuturkan bahwa transaksi terbanyak umumnya dilakukan untuk cek saldo hingga transfer, pembayaran pulsa dan telepon. “Dengan nomor ponsel dan bisa dibawa ke mana-mana untuk tarik ponsel, kami lihat user lebih suka menggunakan ponsel karena lebih mudah. Kan zaman sekarang tidak mungkin ketinggalan ponsel,” tandasnya.

Loading...