Tawarkan Beragam Fitur Gratis & Berbayar, Berapa Harga Pasang Iklan di OLX?

Iklan di OLX - autotekno.sindonews.com

Untuk urusan bekas seperti , , hp, hingga , rupanya semakin banyak melirik OLX.co.id sebagai platform iklan baris online yang cukup efektif untuk menjual barang secara cepat. OLX mencatat bahwa setiap harinya terdapat 1,2 juta yang mengakses platform OLX untuk pasang iklan maupun membeli berbagai barang. Biasanya mereka melakukan elektronik dan gadget, fashion, hingga kendaraan bermotor.

Menurut Chief Marketing Officer OLX Indonesia Edward Kilian, jual beli mobil bekas memiliki potensi yang menarik untuk digarap. “Permintaan mobil bekas masih sangat tinggi. Keberadaan teknologi, dalam hal ini iklan baris online, memungkinkan penjual dan pembeli bertemu dengan cepat. Hal tersebut sangat membantu sekali dalam proses jual beli,” ujar Edward, seperti dilansir Bisnis.

Pada mayoritas iklan, calon pembeli biasanya datang dalam waktu kurang dari 1 minggu sejak iklan dipasang. Hal tersebut yang sekaligus meningkatkan peluang sebuah iklan untuk laku secara cepat. “Bagi OLX, kecepatan suatu barang terjual melalui platform kami menjadi hal yang penting,” imbuh Edward.

Untuk pasang iklan di OLX sebenarnya tak dikenai , alias gratis. Namun masing-masing kategori/sub-kategori memiliki kuota iklan gratis yang berbeda-beda. Misalnya saja untuk kategori mobil dan sepeda motor  bekas jatah beriklan bagi setiap pengguna adalah 2 iklan, aksesoris mobil dan motor 3 iklan, kategori rumah/tanah/bangunan komersil/indekos batas iklan gratisnya 2, apartemen dan properti lainnya 3 iklan, serta jasa & lowongan kerja dibatasi 1 iklan.

Kuota iklan gratis biasanya berlaku selama 30 hari setelah tanggal pemasangan iklan. Pengguna baru bisa memasang iklan lagi jika masih memiliki kuota iklan atau ketika batas waktu kuota iklan gratisnya terpulihkan (jangka waktu 1 bulan kemudian). Harga pasang iklan tambahan berbayar dikenai biaya yang bervariasi, berkisar mulai dari Rp 25.000-50.000, tergantung kategorinya. Ada pula pilihan 5 iklan dengan masa berlaku 30 hari yang dikenai tarif antara Rp 100-200 ribu, iklan unlimited 30 hari dengan tarif mulai Rp 1 juta, dan unlimited 3 bulan antara Rp 1-2,5 juta.

Untuk membuat barang yang diiklankan lebih cepat laku, OLX menyediakan fitur sundul gratis yang bisa dipakai 21 hari setelah iklan tayang. Kemudian ada pula beberapa cara agar iklan yang telah dipasang di OLX bisa selalu berada di atas. Misalnya fitur Top Listing dengan biaya Rp 25.000 (berlaku 7 hari), latar kuning atau highlight Rp 5.000 (masa berlaku 30 hari), label istimewa Rp 5.000 (berlaku 30 hari), dan Sundul Plus Iklan Rp 12.500.

Loading...