Unggulkan TV Satelit Prabayar, Tarif Paket Berlangganan K Vision Mulai Rp50 Ribu

TV Satelit Prabayar - money.comTV Satelit Prabayar - money.com

K-Vision merupakan salah satu penyedia TV prabayar di Indonesia. K-Vision menyasar masyarakat yang ingin berlangganan TV berbayar secara prabayar namun area tempat tinggalnya tak terjangkau oleh antena UHF. K Vision menawarkan 2 tipe TV berlangganan dengan yang relatif terjangkau, yakni K-Vision Bromo (C-Band) dan Cartenz (KU-Band).

Adapun K-Vision Bromo dipatok mulai Rp50 ribu hingga Rp180 ribu per 30 hari, sedangkan untuk Cartenz tarifnya juga tak jauh berbeda, berkisar antara Rp50 ribu hingga Rp180 ribu per 30 hari (1 bulan). channel atau saluran TV-nya pun cukup lengkap, baik dari dalam maupun luar negeri bisa dinikmati oleh para pelanggan K-Vision.

Sebagai informasi, sejak Juli 2019 lalu PT MNC Vision Networks Tbk mengakuisisi sebesar 60% saham K-Vision untuk meningkatkan basis pelanggan di segmen menengah ke bawah. Menurut Direktur Utama PT MNC Vision Networks Tbk Ade Tjendra, pihaknya optimis dapat menjaring segmen yang lebih luas dengan akuisisi tersebut.

Pihak perusahaan akan memanfaatkan saluran distribusi K-Vision yang mempunyai 3.000 agen distribusi yang biasa dipakai untuk memperkuat basis pelanggan. Ade juga menargetkan dapat menjaring pelanggan baru sebanyak 200.000 pelanggan tiap bulannya. K-Vision sendiri sebagai penyedia siaran TV satelit pada frekuensi KU-band yang mengandalkan voucher prabayar.

Di sisi lain, MNC Vision Networks melalui MNC Play yang telah menggantikan nama Indovision ini mempunyai sejumlah layanan televisi berbayar dengan harga berlangganan yang , mulai Rp109 ribu hingga Rp269.900 per bulan. “Setelah akuisisi ini, Perseroan menargetkan untuk mencapai 200.000 pelanggan baru per bulan,” papar Ade.

MNC Vision Networks sendiri mempunyai pangsa pasar mencapai 96% untuk layanan TV berbayar berbasis direct to home (DTH). Hingga akhir tahun 2018 lalu, MNC Vision Networks mempunyai pelanggan terdaftar sebanyak 2,4 juta orang. Tak hanya mengandalkan bisnis di sektor TV berbayar, MNC Vision Networks juga mengembangkan bisnis di bidang jaringan serat optik (fiber optic) dengan jumlah mencapai 262.000 pelanggan.

Loading...