Dulu Pernah Tak Dibayar, Kini Tarif Jihan Audy Sekali Manggung Bisa Belasan Juta Rupiah

Tarif Jihan Audy Sekali Manggung - tapromusik.comTarif Jihan Audy Sekali Manggung - tapromusik.com

Bagi koplo, pastinya sudah tidak asing dengan sosok muda Jihan Audy. Gadis cantik ini mulai dikenal masyarakat luas usai menyanyikan lagu pedangdut Ayu Ting Ting berjudul Palsu. berusia 15 tahun ini sebenarnya sudah mengawali kariernya di dunia tarik suara sejak kecil, kemudian berlanjut dari ke , hingga ia diundang untuk tampil di stasiun . Ketika pertama kali menapaki kariernya, Jihan bahkan memaku tak memasang khusus.

“Aku dulu dari panggung ke panggung. Minta diajak kesana-sini dan nggak dibayar asal bisa menyanyi. Jadinya nyumbang ke sana ke sini, dari acara tetangga, akhirnya ada banyak yang ajak,” kata Jihan Audy, seperti dilansir Liputan6.

ABG asal Dusun Patung, Desa/Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto tersebut juga memiliki basis penggemar yang cukup besar. Jylo (Jihan Audy Lovers) bahkan terbentuk karena kekaguman para penggemar terhadap paras ayu dan suara merdu dari gadis bernama lengkap Jihan Audylia Arinde Silva tersebut.

Selain rela tak dibayar, awal-awal sebelum tenar seperti saat ini, Jihan mengaku pernah mendapat honor atau gaji Rp25 ribu saja ketika diundang sekali manggung untuk menyanyikan 5 hingga 6 lagu. Namun kini tarif manggung Jihan Audy kabarnya bisa berkali-kali lipatnya, yakni mencapai Rp10 juta hingga Rp15 juta, tergantung acara yang ia isi.

“Ya ketenaran saat ini pasti ada manis dan pahitnya. Bagi saya, yang penting harus tetap istiqamah, sabar, selalu belajar dan disiplin. Karena yang kita dapatkan saat ini adalah buah dari kepahitan yang sudah kita lalui dulu,” jelas Jihan.

Meski sudah terkenal, Jihan Audy pun mengaku perjalanannya penuh lika-liku. Sebagai penyanyi, ia merasa dituntut untuk tetap di setiap acara yang ia isi. Bahkan beberapa waktu lalu ia pernah mengalami kecelakaan di jalur Pantura depan Pantai Bentar, Curahsawi, Gending, Probolinggo, dan tetap bersikeras untuk tampil di hadapan para penggemarnya.

“Ya memang kita harus profesional semaksimal mungkin. Jangan sampai ada omongan sombong dari orang atas penampilan kita. Yang pasti kita harus bisa memacu diri tampil lebih baik dari sebelum-sebelumnya,” kata Jihan pada Jawapos.

Loading...