Fasilitas Mewah, Segini Tarif Bus Super Executive Jakarta-Jogja

Bus Safari Dharma Raya - www.hargatiket.net

JAKARTA – Selain menggunakan pesawat terbang dan kereta api, Anda pun bisa melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Jogja menggunakan . Ada sejumlah bus yang dapat Anda pilih, termasuk Super Executive, dengan tarif yang memang lumayan mahal. Beberapa perusahaan otobus yang sudah menyediakan layanan ini antara lain Safari Dharma Raya dan Rosalia Indah.

PO Rosalia Indah misalnya, bus yang punya kebesaran oranye ini memiliki layanan Super Executive dengan seperti reclining seat konfigurasi 2-1, AC, toilet, LCD TV plus DVD player, musik, selimut, bantal, foot rest, leg rest, layanan makanan, air mineral, hingga akses Wi-Fi.  Untuk bisa menumpang bus ini, penumpang akan dikenakan tarif sekitar Rp300 ribuan.

Pilihan lainnya adalah Safari Dharma Raya yang juga menawarkan fasilitas yahud untuk kelas Super Executive. Bus ini telah dilengkapi dengan kursi konfigurasi 2-1 reclining seat, makanan, snack, AC, charger atau colokan listrik, bagasi yang luas, multimedia sebagai hiburan, toilet, hingga selimut dan bantal. Menurut situs resminya, tiket bus Super Executive dari Jakarta ke Jogja berkisar Rp275 ribuan per orang.

Secara umum, seperti dilansir dari Kompas, bus memiliki beberapa kelas penumpang, antara lain , Bisnis, VIP, Eksekutif, Super Eksekutif, serta Suites. Menurut Anthony Steven Hambali, pemilik PO Sumber Alam, untuk kelas , kapasitas yang diangkut lebih banyak dengan konfigurasi kursi 2-3. “Bus sudah memakai AC, tetapi belum ada toiletnya,” jelas Anthony.

Kelas di atas Ekonomi adalah Bisnis. Kelas Bisnis pada PO bus AKAP biasanya berbeda-beda fasilitas dan konfigurasi kursinya. Misalnya pada bus milik PO Lorena, kelas Bisnis mereka memiliki konfigurasi kursi 2-3, sedangkan pada PO lain, seperti Rosalia Indah dan Harapan Jaya, memiliki konfigurasi kursi 2-2 dan diberi selimut. Kelas Bisnis biasanya sudah memiliki fasilitas toilet di kabinnya.

Setelah itu, ada kelas VIP, dengan konfigurasi kursi 2-2 sehingga terasa lebih lega. Di atasnya lagi, ada kelas Eksekutif, yang punya konfigurasi sama, 2-2, namun ditambah sandaran kaki sehingga lebih nyaman. Beberapa PO ada yang menyediakan fasilitas smoking area. Nah, kelas yang lebih tinggi adalah Super Executive, yang dengan konfigurasi kursi 2-1, plus fasilitas lebih .

Loading...