Tampilan Lebih Garang, Harga Modifikasi Full Fairing Honda CB150R Streetfire Mulai Rp 1,6 Jutaan

Harga Modifikasi Full Fairing Honda CB150R Streetfire

CB150R Streetfire merupakan naked bike bermesin 150 cc yang telah diproduksi oleh PT Astra untuk pasar Indonesia sejak tahun 2012 lalu. gahar ini sempat mengalami pembaruan tahun 2015 dan hadir dalam berbagai pilihan warna. All New CB150R Streetfire warna Raptor Black, Racing Red, dan Stallion Black dibanderol dengan Rp 27.075.000 on the road (OTR) Jakarta, sedangkan varian warna Wild Black dan Macho Black harganya Rp 25.975.000.

Sayangnya, karena yang diusung adalah sport naked bike, maka motor satu ini pun tak menggunakan fairing atau body yang dipasang di bagian kiri dan kanan depan motor. Alhasil beberapa pecinta Honda CB150R Streetfire pun kerap melakukan dengan penambahan full atau half fairing pada motor bermesin DOHC 6-Speed ini.

“Modifikasi New Honda CB150R kali ini serba merah, biar kelihatan tambah garang dan sport. Harga full set fairing, Rp 3 juta. Lebih banyak part original, pengubahan yang kita lakukan sektor depannya saja. Kalau mau lebih ya bagian lain juga bisa ikut diupgrade tapi pasti budget juga akan lebih besar,” kata perwakilan Pagi Racing Sport Sleman, seperti diwartakan Otosia.

Tak hanya di Sleman, modifikasi motor Honda CB150R Streetfire juga dilakukan di Sidoarjo. “Aku melihat market di dunia modifikasi, lalu berkolaborasi dengan Lent (bengkel modifikasi di Probolinggo), lalu bikin bodi yang sifatnya mass product. Aku ingin memberi wadah buat pengguna CB150R yang ingin pakai fairing,” ungkap Lie Leo, penggagas Delta Sari Agung (DSA) Modified.

Konsep modifikasi full fairing yang dicetuskan oleh DSA Modified menggunakan material alias bahan dari fiber dan sistemnya plug and play, sehingga para pengguna bisa dengan mudah memasang sendiri fairing tersebut pada CB150R kesayangannya, sebab sudah tersedia dudukan baut di tiap sudutnya.

Berdasarkan penelusuran di sejumlah jual-beli, umumnya para menawarkan fairing atau sayap half untuk Honda CB150R Streetfire. Half firing untuk CB150R umumnya dijual dengan harga mulai dari Rp 300 ribuan hingga Rp 549 ribuan, tergantung yang dipilih. Jika semakin rumit maka harganya pun akan semakin mahal. Sementara itu untuk full fairing biasanya dipatok mulai dari Rp 1,6 jutaan hingga Rp 5 jutaan per set.

Loading...