Tak Kalah dari Merek Impor, Ini Alternatif Susu Whey Protein Lokal untuk Bentuk Otot

Harga Susu Whey Protein Lokal untuk Bentuk Otot

whey selama ini dikenal sebagai produk yang dapat membantu untuk membentuk massa otot, terutama bagi mereka penggemar fitness. Saat ini sudah banyak merk whey protein terbaik yang diklaim mampu mempercepat pembentukan otot, baik untuk pria maupun wanita. Namun sayangnya rata-rata produk whey tinggi protein tersebut biasanya didominasi -merek luar negeri. Di Indonesia produk whey protein yang cukup dikenal adalah L-Men.

L-Men memiliki L-Men Platinum yang merupakan suplemen fitness berwujud susu whey protein. L-Men Platinum diklaim tinggi whey protein isolate sebanyak 23 gram per takaran saji yang dapat membantu pembentukan tubuh atletis dengan massa otot kering tanpa lemak. L-Men Platinum disebut-sebut mengandung vitamin B-complex, L-Carnitine, Creatine, BCAA, dan L-Glutamine yang kombinasinya dapat meningkatkan metabolisme serta meningkatkan produksi hormon pertumbuhan.

L-Men Platinum pun kabarnya aman dikonsumsi oleh mereka memiliki intoleransi laktosa atau alergi susu sapi, sebab produk ini diformulasikan dengan laktosa yang rendah. Untuk sementara ini varian L-Men Platinum hanya tersedia dalam rasa cokelat dan harganya cukup murah, sekitar Rp 450 ribuan saja isi 1000 gram (1 kg).

Selain L-Men, ada pula lokal yang mengunggulkan whey protein dari lemak nabati yang dinamakan Yourganic. Lewat produk No-Whey To Go, Yourganic ingin memperkenalkan kesehatan yang diklaim mengandung bubuk protein nabati organik, almond milk, spirulina, dan sari buah lemon. Produk dalam kemasan ini dijual dengan Rp 45 ribu per botol.

“Berbeda dengan minuman susu protein yang mengandung whey protein (lemak protein dari susu), No-Whey To Go merupakan minuman yang berasal dari protein nabati organik (plant-based protein) yang jarang ditemukan di Indonesia. Sebuah minuman sehat berkhasiat tinggi untuk meningkatkan kinerja bagi para penggemar ,” kata binaragawan Ade Rai yang ditunjuk sebagai brand ambassador Yourganic, seperti dilansir Jawa Pos.

Sumber protein nabati yang terkandung dalam Yourganic No-Whey To Go disebut-sebut mengandung asam amino yang secara optimal mendorong proses pertumbuhan otot (muscle growth). “Protein nabati dari kacang-kacangan justru lebih sehat. Terasa sekali sepertinya badan saya lebih ringan ketimbang makan daging-dagingan. Nabati banyak diperoleh dari kacang-kacangan dan tumbuhan,” tandas Ade.

Loading...