Mudahkan Konsumen Beli Barang Resmi, Ini Syarat Daftar Official Store Shopee

Syarat Daftar Official Store Shopee - gizmologi.idSyarat Daftar Official Store Shopee - gizmologi.id

Kehadiran platform e-commerce Shopee sejak beberapa tahun belakangan seolah making memanjakan para aktivitas . Bagaimana tidak? Syarat pembuatan akun yang mudah dan pilihan yang beragam dengan bersaing membuat banyak orang tertarik berbelanja di Shopee. Terlebih sejak adanya platform bernama Shopee Mall, pelanggan dapat dengan mudah membeli -barang asli melalui ratusan official store.

Platform Shopee Mall sendiri diluncurkan tahun 2017 lalu dan ketika pertama kali launching sudah ada 500 yang berpartisipasi di dalamnya. “Dengan platform ini kami ingin menjembatani atas -merek resmi. Di Shopee Mall ini pembeli dapat merasa yakin dengan pembelian mereka karena produk 100 persen asli,” kata Head of Marketing Shopee Indonesia Handika Jahja di Jakarta Pusat beberapa waktu lalu, seperti dilansir dari Tempo.

Persyaratan untuk mendaftarkan toko sebagai official store di Shopee Mall ada beberapa, misalnya saja harus berbentuk badan usaha (PT, CV, distributor, firma, koperasi, persekutuan perdata, persekutuan umum, persero, usaha dagang, atau individual), merek yang dijual (baik merek global hingga merek populer, dokumen penjual (KTP, NPWP, HKI [Hak Merek Dagang], dan lain-lain), persyaratan operasional, hingga membayar biaya administrasi.

Penjual Shopee Mall hanya perlu membayar biaya admin yang dihitung berdasarkan total pesanan selesai. Biaya admin per tanggal 19 Agustus 2019 adalah sebesar 1%, 3% atau 5% untuk setiap produk yang terjual. Besar persentase biaya admin berbeda sesuai dengan sub-kategori produk dan dapat dilihat langsung di laman Shopee Mall.

Dengan mendaftar sebagai penjual Shopee Mall, maka pengguna bisa memperoleh berbagai keuntungan eksklusif, yakni didampingi oleh Key Account Manager, diprioritaskan untuk ditampilkan di halaman hasil pencarian, prioritas akses ke fitur/promo khusus penjual Shopee Mall dan fitur/promo terbaru, hingga berhak untuk mengikuti Shopee Marketing Solution.

Handika menambahkan bahwa keberadaan Shopee Mall tak akan mematikan peluang bagi marketplace Shopee yang penjualnya merupakan masyarakat umum. “Ada masyarakat yang cenderung membeli barang yang lebih murah dan unik bisa di marketplace. Sedangkan mereka yang lebih suka membeli barang resmi dan agak mahal sedikit bisa di Shopee Mall,” tutupnya.

Loading...